Ini Komentar Mikel Arteta Usai Pulih dari COVID-19

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Net)

KLIKPOSITIF - Manajer Arsenal , Mikel Arteta buka suara untuk pertama kalinya usai divonis positif terjangkit COVID-19 alias Virus Corona beberapa waktu lalu, sampai kini akhirnya berhasil sembuh.

Arteta mengklaim bahwa ia sudah pulih sepenuhnya dari COVID-19 ini dan siap kembali melakoni perannya sebagai juru taktik Arsenal , meski skuat The Gunners belum akan kembali melakoni sesi latihan.

baca juga: Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

Pelatih asal Spanyol berusia 37 tahun tersebut memang menjadi pelatih Premier League alias Liga Inggris pertama yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada 13 Maret lalu.

Arteta merasa tidak sehat setelah melakukan kontak dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Olympiakos Piraeus yang memang terjangkit virus tersebut.

baca juga: Kluster Pasar Raya Padang Telah Lakukan Tes Swab kepada 1772 Orang

Arsenal kala itu bermain melawan klub Yunani tersebut di babak 32 besar Liga Europa 2019/2020. akhir Februari lalu.

"Saya butuh tiga atau empat hari untuk kembali merasa lebih baik, dengan lebih banyak energi dan gejalanya hilang," papar Arteta kepada media Spanyol La Sexta, yang dilansir BBC Sport.

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

"Saya dalam kondisi sangat baik sekarang. Saya merasa sudah pulih. Ya, saya pikir saya sudah sepenuhnya pulih dari Virus Corona ini," sambung mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu.

Skuat Arsenal sendiri sejatinya dijadwalkan melapor untuk kembali menjalani latihan pada hari ini, Selasa (24/3/2020, pasca menjalani isolasi selama 14 hari setelah Arteta diketahui positif.

baca juga: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Malaysia Hampir 82 Persen

Namun, kubu The Gunners akhirnya memutuskan untuk memundurkan sesi latihan mereka.

"Sebagai akibat dari situasi saat ini, akan tidak pantas dan tidak bertanggung jawab bagi kami untuk meminta pemain kembali berlatih," demikian pernyataan Arsenal di laman resmi mereka.

"Karena itu, tim utama pria, wanita dan pemain akademi kami tetap di rumah. Semua tetap di rumah."

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson memang telah memberlakukan lockdown untuk tiga pekan ke depan di Negeri Ratu Elizabeth, Selasa (24/3/2020) pagi WIB, mengikuti langkah Italia, Spanyol maupun Prancis yang sebelumnya juga sudah melakukan karantina wilayah.

Editor: Eko Fajri