Pemain Konfirmasi Kasus Positif Corona di Sampdoria Kini 15 Kasus

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Situasi pandemi Virus Corona di skuat Sampdoria ternyata jauh lebih buruk dari yang diperkirakan. Gelandang Jakub Jankto mengonfirmasi jika kini ada 15 orang di klub yang positif terangkit COVID-19!

Sebelum berita ini diturunkan, Sampdoria memang mengonfirmasi hanya enam pemain mereka yang positif terinfeksi Corona .

baca juga: Cal Crutchlow Sebut Bersama Ducati Jack Miller Jadi Penantang Kuat Marquez

Keenam pemain tersebut adalah Manolo Gabbiadini, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, Morten Thorsby, Fabio Depaoli dan Bartosz Bereszynski.

Sementara itu, Omar Colley yang sempat ditakutkan positif, akhirnya dinyatakan negatif Corona usai menjalani tes kedua.

baca juga: Perekonomian Kota Padang Merosot Selama Pandemi

Namun, Jankto kini hadir dengan update terbaru yang tentunya bakal membuat tifosi Il Samp --julukan Sampdoria, baik yang berada di Genoa maupun di seluruh dunia semakin menghela napas panjang.

Jankto membeberkan jika saat ini ada 15 orang di klub Sampdoria yang positif terinfeksi Corona , meski gelandang berpaspor Republik Ceko itu tidak menyebut secara detil, sembilan orang yang belum terungkap itu dari kalangan pemain, staf pelatih, ataupun dari elemen lain.

baca juga: Kemenpora Rumuskan Draft Protokol Kesehatan Bidang Olahraga

"Saat ini ada 15 orang di klub yang terinfeksi virus ini. Tapi, saya tak bisa mengungkapkannya satu per satu," ucap Jankto seperti dimuat Football Italia, Kamis (19/3/2020).

"Bagi saya sendiri, seluruh keluarga saya saat ini terisolasi di sebuah apartemen. Kami tidak bisa kemana-mana. Ini sungguh membuat frustrasi ketika ruang gerak Anda begitu sempit dan terbatas," sambung pemain berusia 24 tahun itu.

baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Payakumbuh Tetap Imbau Warga Jaga Protokol Kesehatan

"Saya menjalin kontak langsung dengan beberapa rekan saya yang divonis positif ( Corona ). Sekarang ada 15 yang terinfeksi, tapi bisa saja lebih banyak dari itu. Ini benar-benar masa yang mengerikan, semoga situasi ini cepat berlalu," harapnya.

"Ya, bahkan saya tidak benar-benar yakin jika saya sehat. Detik ini saya merasa baik dan saya berharap tidak terkena virus ini. Mungkin saya memiliki virus ini, hanya saja saya belum tahu. Sudahlah, saya mencoba untuk tidak memikirkannya. Yang bisa saya lakukan sekarang adalah mengikuti protokol dan tetap di dalam ruangan," celoteh Jankto.

Italia sendiri memang merupakan negara Eropa terparah yang terkena imbas pandemi global Corona . Tercatat sudah 2,978 individu meregang nyawa akibat COVID-19 ini.

Editor: Eko Fajri