Kalahkan Persepak Lewat Undian Koin, Tornado FC Juara Wali Kota Cup I Payakumbuh

Tim Tornado FC Riau foto bersama Plt. Kadisparpora Payakumbuh usai juarai Wali Kota Cup I Payakumbuh
Tim Tornado FC Riau foto bersama Plt. Kadisparpora Payakumbuh usai juarai Wali Kota Cup I Payakumbuh (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -Tim Tornado FC Riau berhasil keluar sebagai juara dalam Wali Kota Cup I Payakumbuh. Laga final yang mempertemukan tim tuan rumah Persepak Payakumbuh dengan tim Liga 3 Riau tersebut harus berakhir lewat undian koin, Senin 16 Maret 2020.

Sebelumnya, Persepak Payakumbuh harus puas bermain dengan skor kacamata 0-0 saat menjamu tim asal Riau, Tornado FC di Lapangan Porseba, Subarang Batuang. Drama adu penalti pun belum mampu membuat masing-masing tim memastikan diri sebagai juara.

Dalam adu penalti, kedua tim sama-sama kuat hingga seluruh pemain melakukan eksekusi melalui titik putih. Hingga akhirnya dilakukan penambahan penendang masing-masing satu orang dan skor berakhir imbang 10-10 dengan kegagalan masing-masing 2 penendang.

Baca Juga

Wasit Sandi yang bertindak sebagai pengadil lapangan akhirnya memutuskan untuk melakukan undian koin. Tornado FC yang memilih koin kuning pun dinyatakan keluar sebagai juara dan meraih tropi lepas serta tabanas sebesar Rp10 juta.

Sedangkan Persepak Payakumbuh harus puas berada di posisi kedua dengan meraih tropi dan tabanas sebesar Rp7 juta. Pelatih kepala Tornado FC Febriko Zulkarnain usai penyerahan hadiah mengaku sangat puas atas hasil yang diraih anak asuhnya.

"Meskipun tidak maksimal, tapi kami merasa sangat puas dan pertandingan berjalan dengan fair. Pemain telah berjuang hingga akhir pertandingan. Semoga tahun depan dapat kembali ikut serta dalam turnamen ini," kata pelatih Tornado FC Riau.

Ia menjelaskan bahwa pemainnya merupakan pemain muda yang masih dalam tahapan seleksi. Pasalnya, Tornado FC tengah dipersiapkan untuk mengarungi Liga 3 Zona Riau.

Hal senada juga dijelaskan oleh pelatih Persepak Payakumbuh Coach Hudra didampingi Masperi Kasim. Menurutnya, Finno Andrianas dkk telah berjuang maksimal meraih hasil terbaik hingga laga final berakhir.

"Seperti sama-sama kita lihat, kedua tim bermain sangat berkualitas. Kalau Persepak sendiri baru saja dikumpulkan dan sekaligus persiapan untuk mengarungi Liga 3," ujar pelatih Persepak Payakumbuh.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera