LPI Kota Padang Ditabuh, 81 Sekolah Bertarung Jadi yang Terbaik

"Diikuti oleh 36 SMA dan 45 SMP Negeri dan Swasta se-Kota Padang, juara LPI tingkat Kota Padang tahun ini baru akan diketahui pada tanggal 6 September 2016 mendatang. "
Kadispora Sumbar Suardi Menyerahkan Trophy Bergilir (Vendo/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2016 tingkat Kota Padang resmi ditabuh pada Sabtu 27 Agustus 2016. Sebanyak 81 sekolah dari tingkat SLTP dan SLTA ambil bagian dalam iven tahunan tersebut.

Asnel, Ketua BKD Kota Padang, mewakili Walikota Padang secara resmi membuka LPI 2016 tingkat Kota Padang, Sabtu 27 Agustus di Stadion H Agus Salim. Menyampaikan pidato Walikota Padang, Asnel berharap LPI tidak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga dapat menjadi wadah penyaluran bakat para pelajar.

"LPI diselenggarakan dalam rangka menjawab tuntutan masyarakat atas pengadaan dukungan, wadah, dan proses aktualisasi diri yang dapat membangunan prestasi pelajar di bidang olahraga," ucapnya.

Sedangkan, Suardi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang  lebih mengharapkan ajang ini dapat berperan dalam mendidik karakter para pelajar dalam berolahraga.

"Kami ingin para pelajar menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Sehingga pada akhirnya, mereka menjadi individu yang  bertanggung jawab, saling menghargai, dan peduli terhadap pendidikan, olahraga, dan pembangunan bangsa," ungkapnya.

Babak penyisihan LPI tingkat Kota Padang ini dijadwalkan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 29 Agustus - 1 September 2016. Pertandingan akan dilakukan di beberapa lapangan bola di Kota Padang, seperti Lapangan BBC Batuang Taba, Lapangan Brandon Lapai, Lapangan UBH, dan Lapangan Cengkeh. Sedangkan wasit, didatangkan dari PSSI Kota Padang dan Sumatera Barat.

Diikuti oleh 36 SMA dan 45 SMP Negeri dan Swasta se-Kota Padang, juara LPI tingkat Kota Padang tahun ini baru akan diketahui pada tanggal 6 September 2016 mendatang. Selain menjadi perwakilan Kota Padang di LPI tingkat Sumbar, pemenang juga berhak atas piala bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

[Vendo Olvalanda S]