Minangkabau Cup 2020 Dilaunching Pekan Depan

Launching MkC 2020.
Launching MkC 2020. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Turnamen sepak bola antar kecamatan terbesar Sumbar , Minangkabau Cup (MkC) 2020 akan kembali digulirkan pada pekan depan. Rencananya launching turnamen yang pertama kali digulirkan pada 2016 lalu tersebut akan dilaksanakan pada 11 Maret 2020 di Batuah Room, Pangeran Beach Hotel Kota Padang.

Panitia pelaksana Event Ornizer (EO) Spartan Enterprise berkolaborasi dengan Asprov PSSI Sumbar juga akan melaksanakan manager meeting atau pertemuan teknis.

baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Payakumbuh Tetap Imbau Warga Jaga Protokol Kesehatan

"Manager meeting ini untuk sosialisasi regulasi turnamen. Untuk pelaksanaannya di Balai Room, Hotel Bunda Padang pada 11 Maret di pagi harinya," kata Direktur Turnamen MkC III-2020, Yulius Dede dalam siaran pers yang diterima KLIKPOSITIF , Rabu (4/3).

Secara umum, Yulius Dede menyebut, setiap kecamatan yang jadi peserta wajib memiliki 21 orang pemain kelahiran 1 Januari 1999 dan setelahnya ditambah tiga pemain senior kelahiran 1 Januari 1995 dan setelahnya. Total pemain yang didaftarkan maksimal 24 orang.

baca juga: Ini Riwayat Kontak dan Perjalanan Pelaut Positif COVID-19 di Agam

"MkC konsisten dengan konsep turnamen yang mengakomodir pemain-pemain muda. Itu kita atur dalam regulasi turnamen. Ada pasal-pasal regulasi yang mengaturnya, di pasal 21, 22, 23 dan 24. Nantinya kita sosialisasikan seluruh regulasi MkC III ini kepada Askot dan Askab se-Sumatera Barat, tanggal 11 Maret nanti," sebut Yulius Dede.

Serupa tiga edisi terdahulu, pertandingan kualifikasi MkC III-2020 di mulai dari tingkat Kota dan Kabupaten. Kemudian, lanjut ke putaran provinsi.

baca juga: PSBB Jilid III, Camat Payakumbuh Selatan Siap Disiplinkan Warga di 6 Kelurahan

Di edisi MkC II-2018/2019, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto tampil selaku juara Sumatera Barat setelah mengalahkan Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota di final dengan skor (2-0) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu 23 Maret 2019.

Sedangkan dalam penyelenggaraan IGC 2010 dan MkC I-2017, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang beruntun memuncaki tahta turnamen.

baca juga: Perpanjang PSBB, Pemkab Pasbar Persiapkan Hal Ini

"Mewakili Ketua Umum MkC, Om Ola, saya berharap turnamen yang keempat ini juga bisa berjalan lancar dan sukses seperti tiga kali pelaksanaan terdahulu," pungkasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat