Ramos Samai Rekor Minor Ibrahimovic dan Edgar Davids

Sergio Ramos
Sergio Ramos (AFP)

KLIKPOSITIF - Real Madrid benar-benar sial pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, Los Blancos julukan Real Madrid , kalah 1-2 yang membuat kans mereka ke perempatfinal pun mengecil.

Selain kalah, bek andalan sekaligus kapten Real Madrid , Sergio Ramos juga diusir keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah direct pada menit ke-86.

El Real pun dipastikan tanpa bek berusia 33 tahun itu pada laga leg kedua yang akan dihelat di markas Man City, Etihad Stadium pada 18 Maret mendatang.

Baca Juga

Ramos sendiri mendapatkan kartu merah setelah melanggar striker Man City, Gabriel Jesus, yang berlari sendirian persis di depan kotak penalti Real Madrid .

Sebagai 'last man', praktis tak ada ampun bagi Ramos. Tanpa pikir panjang, wasit Daniele Orsato yang memimpin pertandingan langsung mengeluarkan kartu merah untuk Ramos.

Seperti dilansir Opta, ini merupakan kartu merah keempat yang diterima Ramos di pentas Liga Champions sepanjang kariernya.

Koleksi empat kartu merah merupakan yang terbanyak di kompetisi antarklub paling elite Eropa ini. Ramos pun menyamai rekor minor Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids yang juga mengoleksi empat kartu merah di Liga Champions .

Semenjak berkarier sebagai pesepakbola profesional pada 2004, Ramos telah mengoleksi 26 kartu merah di semua kompetisi. Bahkan hampir di setiap musimnya, Ramos selalu mendapatkan kartu merah.

Hanya ada satu tahun di mana Ramos terbebas dari hukuman kartu merah, tepatnya pada 2018. Setelah 2018, Ramos sejatinya tidak dekat dengan hukuman kartu merah.

Terbukti dari 2018 hingga awal 2020, Ramos baru terkena dua kartu merah. Selain di laga dini hari tadi, bek 33 tahun itu terkena kartu merah saat Madrid menang 2-1 atas Girona pada 17 Februari 2019. (*)

Baca Juga

Editor: Eko Fajri