PSIM Yogyakarta Kembali Rekrut Dua Pemain Bertahan Jelang Uji Coba Lawan PSCS Cilacap

Beny Wahyudi, salah seorang pemain anyar PSIM Yogyakarta jelang uji coba lawan PSCS Cilacap.
Beny Wahyudi, salah seorang pemain anyar PSIM Yogyakarta jelang uji coba lawan PSCS Cilacap. (Instagram @psimjogja_official)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF - PSIM Yogyakarta kembali amankan dua tanda tangan pemain yang akan memperkuat lini bertahannya. Dialah Purwaka Yudi dan Beny Wahyudi yang resmi berseragam Laskar Mataram, Kamis 27 Februari 2020.

Bergabungnya dua pemain syarat pengalaman ini diumumkan langsung lewat akun media sosial @psimjogja_official yang memiliki pengikut sebanyak 153 ribu tersebut. Pelatih kepala Seto Nurdiyantoro mengatakan bergabungnya duo eks Arema ini sekaligus melengkapi kebutuhan timnya di lini bertahan.

"Benar, Benny Wahyudi dan Purwaka Yudi sudah bergabung di sesi latihan pagi sejak Selasa 25 Februari 2020 lalu. Tapi ini bukan soal senior yang terpenuhi atau belum yang artinya kami harus kombinasi antara senior dan junior nantinya dan dapat mengajari yang muda," kata Seto.

Baca Juga

Sejauh ini dikatakan Seto, baru 18 pemain yang sudah menyepakati kontrak bermain bersama PSIM Yogyakarta. Purwaka Yudi dan Beny Wahyudi menjadi pemain ke-17 dan ke-18 direkrut oleh tim Laskar Mataram untuk mengarungi Liga 2 2020.

"Sebenarnya kami inginnya ada 25 pemain, tapi itu tentunya akan dikomunikasikan lagi dengan manajemen. Mari kita lihat bagaimana perkembangannya ke depan seperti apa," ujar eks pelatih yang mengantarkan PSS Sleman naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebur.

Sementara itu, manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk mengatakan sebelumnya dua pemain ini telah melakukan tes fisik dan tes medis. Kedatangan Beny dan Purwaka ini juga menjawab kebutuhan tim khususnya di sektor bertahan yaitu lini belakang.

"Kami menilai walaupun pemain senior, kualitas keduanya juga masih terjaga sampai sekarang. Kemudian wawasan di iklim pertandingan yang dimilikinya juga dapat membantu pemain muda kami. Istilahnya bisa membimbing yang muda-muda dengan harapan dengan ada kenyamanan di lini belakang, tengah dan depan dapat lebih maksimal ke depannya," ujarnya.

Secara terpisah, Beny Wahyudi mengaku senang dapat bergabung bersama tim kebanggaan Kota Gudeg tersebut. Pasalnya, ia juga sempat mengikuti bagaimana perkembangan tim Laskar Mataram sejak dua musim terakhir.

"Saya sebenarnya juga sempat mengikuti sepak terjang PSIM dua musim belakangan. Suporter dan pemainnya juga bagus-bagus. Saya berharap dengan bergabung bersama PSIM bisa membantu psim ke depannya untuk membawa PSIM bermain di Liga 1," ujar Beny Wahyudi.

Bergabungnya Beny Wahyudi dan Purwaka Yudi membuat PSIM telah mengantongi 18 pemain untuk mengarungi Liga 2 2020. Beberapa pemain yang telah dikontrak PSIM Yogyakarta adalah kiper senior Sandi Firmansyah, Al Rizqy Prananda, Jordyno Dewa Putra, Slamet Budiono, Kurniadi Trisakti, dan Ichsan Pratama.

Selain itu juga ada Dwi Raffi Angga, Raymond Tauntu, Yoga Pratama, Hendra Wijaya, Ahmad Baasith, Yudha Alkanza, Risman Maidullah, Martinus Novianto Ardi, Tegar Pangestu, dan Supriyadi Eeng.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com