PSS Datangkan Pelatih dan Pemain Baru

Dua pemain anyar PSS Sleman saat jalani latihan di Lapangan YIS
Dua pemain anyar PSS Sleman saat jalani latihan di Lapangan YIS (Rendra Sport 12)

SLEMAN, KLIKPOSITIF - Jelang melakoni laga perdana kompetisi Liga 1 2020, PS Sleman harus menghadapi situasi sangat sulit. Pasalnya, kurang dari sepekan bertandang dan menghadapi PSM Makassar, tim Super Elang Jawa harus kehilangan pelatih kepala Eduardo Perez Moran setelah gagal melanjutkan kontrak bersama Seto Nurdiyantoro.

Menghadapi situasi sulit tersebut, manajemen PSS langsung bergerak cepat dengan mencari sosok pengganti yang cocok bersama PSS Sleman dalam mengarungi Liga 1 2020. Plt Manajer Tim PSS M. Eksan dalam siaran persnya kemarin mengumumkan bahwa pilihan pelatih dijatuhkan kepada Dejan Antonic, pelatih asal Serbia yang musim 2019 lalu menukangi Madura United.

"Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepakbola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya," kata Eksan Rabu 26 Februari 2020 kemarin.

Baca Juga

Ia menilai Dejan dapat membawa PSS mengarungi kerasnya kompetisi Liga 1 2020 dan membawa PSS ke jalur yang tepat. Kemudian CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Fatih Chabanto menjelaskan usai pengunduran diri Eduardo Perez beberapa nama pelatih sempat masuk untuk dipertimbangkan oleh manajemen dan pilihan akhirnya jatuh kepada nama Dejan Antonic.

"Dejan akan mendampingi tim menghadapi laga pertama di Makassar menghadapi tuan rumah Makassar pada 1 Maret 2020," ujarnya.

Selain pelatih baru, PSS Sleman juga mengumumkan satu nama pemain baru yaitu eks gelandang Madura United, Misbakus Solikin. Ia pun juga sudah langsung ikut bergabung dalam sesi latihan PSS Sleman di lapangan Yogyakarta Internasional School (YIS), Sleman kemarin.

"Dia sudah kami kontrak selama satu musim penuh di Liga 1 2020. Kami juga sudah mengetahui kualitasnya sejak saat memperkuat Persebaya dalam beberapa musim terakhir," kata Plt manajer PSS, Muhammad Eksan.

Eksan berharap kedatangan Misbakus Solikin dan pelatih Dejan Antonic dapat beradaptasi dengan cepat bersama pemain dan tim. Apalagi sebelumnya, tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini juga baru mendatangkan dua pemain Timnas Indonesia senior dan U-22 yaitu Irfan Bachdim dan M. LuthfiKamal Baharsyah

"Kami yakin Misbakus dan Dejan Antonic dapat memberikan kontribusi untuk PSS Sleman. Apalagi sebelumnya juga ada Irfan Bachdim dan Luthfi sehingga kedalaman skuat menjadi tambah lengkap dan banyak pilihan," ujarnya.

Sementara itu, mengawali tiga laga awal musim Liga 1 2020, selain menghadapi PSM Makassar di laga tandang pada Minggu 1 Maret 2020, PSS Sleman juga akan menghadapi Persikabo pada Minggu 8 Maret 2020. Kemudian laga tandang kedua, Persib Bandung akan menjadi lawan bagi tim Super Elja pada Sabtu 15 Maret 2020 mendatang.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com