Laga Perdana Shopee Liga 1, Persebaya Benahi Kekurangan Untuk Lawan Persik Kediri

Koko Ari membawa bola melewati pemain bertahan Persik saat Piala Gubernur Jatim pada 10 Februari 2020 lalu.
Koko Ari membawa bola melewati pemain bertahan Persik saat Piala Gubernur Jatim pada 10 Februari 2020 lalu. (Galeri Persebaya)

SURABAYA, KLIKPOSITIF - Liga 1 2020 segera ditabuh pada Sabtu 29 Februari 2020 mendatang. Laga pembuka kompetisi musim ini adalah Persebaya Surabaya kontra Persik Kediri yang akan berlangsung Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tim Bajol Ijo melalui pelatih kepala Aji Santoso lewat siaran persnya, Kamis 27 Februari 2020 mengatakan telah menyiapkan strategi untuk menjamu tim tamu. Ia pun juga tengah memperbaiki serta membenahi kekurangan timnya selama turnamen pra musim yang diikuti oleh Persebaya Surabaya.

"Siapa pun lawanya, termasuk Persik Kediri tidak boleh menganggap lawan lemah atau tidak boleh underestimate. Pengalaman pernah bertemu di Piala Gubernur Jatim harus mewaspadai permain Persik walaupun dalam laga tersebut kita menang 3-1," kata Aji Santoso.

Baca Juga

Ia menjelaskan memasuki H-2, ia juga telah menggenjot barisan pertahanan timnya. Ia juga telah mematangkan skema bertahan, terutama mengantisipasi set piece lawan mengingat gol Persik saat Piala Gubernur Jatim lewat skema tendangan pojok.

"Biasanya kita di awal kompetisi agak mengalami sedikit kesulitan, tapi semoga anak-anak dapat tampil seperti yang telah mereka punya selama ini. Saya yakin kalau anak-anak bermain seperti permainan khas Persebaya maka tiga poin dapat diraih," ujar pelatih yang sukses membawa Persebaya juara musim 1997 tersebut.

Setelah bermain kandang melawan Persik Kediri, Persebaya Surabaya kembali akan bertemu dengan Macan Kemayoran pada Sabtu 7 Maret 2020 di Stadion Gelora Bung Karno. Pertemuan ini menjadi pertemuan yang ditunggu oleh Persija Jakarta, pasalnya dalam partai final Piala Gubernur Jatim, Persija harus takluk atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.

Sementara itu, selain laga Persebaya melawan Persik Kediri, juga ada pertandingan Madura United kontra Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Kemudian laga terakhir di hari pertama kompetisi Liga 1 2020 diakhiri dengan laga Persiraja Banda Aceh yang bertemu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com