Manajemen PSS Tunjuk Dejan Antonic Gantikan Eduardo Tukangi PSS Sleman

SLEMAN, KLIKPOSITIF -

Dejan Antonic resmi ditunjuk gantikan Eduardo Perez Moran sebagai pelatih kepala tim Super Elang Jawa, PSS Sleman. Keputusan ini disampaikan Plt Manajer Tim PSS, M Eksan, Rabu 26 Februari 2020.

Menurutnya, Dejan dianggap cocok untuk mendampingi tim karena dianggap sudah mengenal dunia sepakbola Indonesia. Dejan Antonic sendiri merupakan eks pelatih Madura United yang beberapa waktu lalu mengundurkan diri sebagai pelatih.

"Pengalaman Dejan sebagai pemain dan pelatih serta telah mengenal sepak bola Indonesia adalah pertimbangan manajemen PSS untuk menunjuknya," kata Eksan.

Baca Juga

Ditunjuknya Dejan sebagai pengganti Eduardo maka Dejan dipastikan akan mendampingi tim untuk melakoni laga perdana kontra PSM Makassar pada 1 Maret 2020 mendatang. Ia meyakini dengan berbagai pengalaman yang dimiliki Dejan dapat membawa PSS mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020.

"Kami yakin Dejan akan membawa PSS pada jalur yang tepat untuk mengarungi Liga 1 2020 musim ini," ujarnya.

Sementara itu, CEO PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Fatih Chabanto menjelaskan sebelumnya sempat beberapa nama muncul dan salah satunya pelatih asal Serbia ini. Dejan sendiri menurut Fatih memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia sepakbola Indonesia

"Nantinya Dejan akan langsung mendampingi PSS melakoni laga tandang perdana di Makassar menghadapi tuan rumah PSM Makassar," kata Fatih.

Dejan Antonic sendiri pernah menjadi pelatih Arema Indonesia dan menjadi klub pertama baginya di Indonesia dalam melatih. Selain Arema Indonesia, ia juga pernah melatih beberapa klub lainnya seperti Pro Duta pada 2013-2014, Pelita Bandung Raya tahun 2014, Persib Bandung tahun 2016, Borneo FC tahun 2018 dan terakhir adalah Madura United 2019.

Selain itu, ia juga merupakan mantan pemain sepak bola, salah satu klubnya adalah Red Star Belgrade tahun 1984 hingga 1991 dan pemain Timnas Yugoslavia tahun 1987 serta pernah berseragam Persebaya Surabaya pada tahun 1996. Dejan Antonic sendiri lahir di Beograd, Serbia, pada 22 Januari 1969 dan telah mengantongi Lisensi UEFA Pro.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com