Solskjaer: Bruno Fernandes Perpaduan Scholes dan Veron

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Watford dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (AFP)

KLIKPOSITIF - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji bintang barunya, Bruno Fernandes. Solskjaer menyebut Fernandes adalah perpaduan antara mantan gelandang MU, Paul Scholes dan Juan Sebastian Veron.

Fernandes mencetak gol United pertamanya sejak diboyong oleh MU dari Sporting Lisbon dengan harga 47 juta Poundsterling. Ia mencetak dari titik penalti dalam kemenangan MU 3-0 atas Watford.

Gelandang serang internasional Portugal ini membuat satu assist dalam laga tersebut. Usai laga, Solskjaer memuji Fernandes yang memiliki umpan jarak jauh ala Veron dan teknik Scholes.

Baca Juga

"Dia sangat terasa kehadirannya di grup sejak menit pertama, sedikit perpaduan antara Scholes dan Veron - temperamen Veron dan banyak kualitas Scholesy," kata Solskjaer seperti dilansir Bbc Sport.

Scholes telah mencetak 155 gol untuk MU dalam 716 pertandingan, sementara pemain Argentina, Veron bermain 82 pertandingan untuk klub setelah diboyong ke Old Trafford pada tahun 2001.

"Para suporter terbiasa dengan pemain dengan kepribadian, mentalitas, dan juga kualitas seperti itu," tambah Solskjaer.

"Kami telah mendapatkan posisi nomor 10 yang dibakukan sekarang. Dia adalah kepingan besar dari apa yang kami coba kumpulkan," ujarnya.

"Di bursa transfer hari ini, saya pikir kami mendapat sesuatu bagus. Dia telah memberikan dorongan bagi semua pemain," pungkasnya.

Kemenangan atas Watford, Minggu (23/2/2020), membawa MU ke posisi lima besar, posisi yang berpotensi cukup untuk lolos kualifikasi Liga Champions setelah Manchester City mendapat hukuman di Eropa.

Baca Juga

Editor: Eko Fajri