Targetkan Juara Piala Soeratin U-15, Sumbar Terus Melangkah ke Babak 8 Besar Nasional

Tim Piala Soeratin U-15 asal Sumatera Barat yang diwakili oleh PSP Padang
Tim Piala Soeratin U-15 asal Sumatera Barat yang diwakili oleh PSP Padang (Robbi Malvinas)
BANTUL, KLIKPOSITIF -

Tim Piala Soeratin U-15 Sumbar kembali lanjutkan tren positif di babak 16 besar Nasional . Bertempat di Stadion Sultan Agung Bantul, Sumbar yang diwakili PSP Padang menang atas lawannya Sulawesi Selatan, Sabtu 22 Februari 2020 kemarin.

Pelatih kepala Sumbar Tri Gustian saat dihubungi KLIKPOSITIF Minggu 23 Februari 2020 mengatakan dirinya bersyukur dapat kembali meraih kemenangan. Awalnya, skuatnya hanya mampu bermain imbang dalam dua babak dengan skor 0-0.

"Sesuai regulasi Piala Soeratin U-15 Tingkat Nasional 2020 yang telah disampakan pihak PSSI saat Match Coordinations Meeting (MCM) beberapa hari yang lalu, pertandingan yang bermain imbang sampai dua babak, kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit," kata Tri Gustian didampingi M. Jeki dan Robbi Malvinas.

Baca Juga

Ia menjelaskan dalam tambahan waktu 2x15, tim Pandeka Minang berhasil menorehkan skor lewat pemain Marchel Pajok yang merupakan pemain pengganti. Kemudian beberapa menit berselang Haviv Mumtaza kembali menggetarkan gawang Sulsel dan menggandakan keunggulan Sumbar menjadi 2-0.

"Alhamdulillah dalam 2x15 kita dapat mencetak skor 2 gol dan mengakhiri laga dengan skor telak 2-0. Hasil ini membuat Sumbar lolos ke babak 8 besar dan akan kembali bertemu dengan Bangka Belitung yang juga lolos setelah mengalahkan Kalteng dengan skor 2-1," ujarnya.

Tri Gustian menjelaskan sebelumnya, Sumbar telah pernah bertemu dengan Babel di babak penyisihan grup atau 32 Besar Nasional . Dalam kesempatan tersebut, Sumbar sukses raih kemenangan 1-0 dan keluar sebagai juara grup.

"Semoga dipertemuan selanjutnya, anak-anak kembali bermain bagus dan tentunya kita berharap lolos ke semifinal," kata pelatih Sumbar .

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com