Menang Telak, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim

Pemain Persebaya saat selebrasi usai cetak gol
Pemain Persebaya saat selebrasi usai cetak gol (Galeri Persebaya)
SIDOARJO, KLIKPOSITIF -

Persebaya Surabaya raih gelar juara pre season pada Piala Gubernur Jatim, Kamis 20 Februari 2020. Tim berjuluk Bajol Ijo ini sukses tumbangkan Persija Jakarta pada laga final yang berlangsung di Stadion Delta Sidoarjo.

Skuat Aji Santoso unggul cepat lewat gol Oktafianus Fernando yang menerima umpan tarik dari Makan Konate. Setelah itu, laga sengit terjadi antara dua klub papan atas Liga Indonesia tersebut.

Puncaknya, permainan cepat yang diperagakan kedua tim berbuah petaka bagi Macan Kemayoran, Persija Jakarta. Memasuki menit ke-33, salah seorang pemain Persija Ryuji Utomo mendapatkan kartu merah dari wasit.

Baca Juga

Pemain bernomor punggung 4 itu melakukan pelanggaran keras terhadap legiun asing Persebaya Surabaya, David da Silva. Namun meskipun bermain dengan 10 pemain, Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan lewat penyerang andalannya Marko Simic.

Sebuah skema bola mati yang didapatkan Persija mampu menggetarkan gawang yang dijaga ketat oleh Rivky Mokodompit. Skor imbang 1-1 ini berakhir untuk babak pertama.

Usai turun minum, giliran Makan Konate merobek gawang Shahar di menit 52. Pemain asal Mali tersebut memanfaatkan momen dalam kotak penalti dengan melepaskan tendangan keras kaki kanannya, Persebaya kembali unggul dengan skor 2-1.

Berselang beberapa menit, eks PSS Sleman Ricky Kambuaya menambah keunggulan Persebaya Surabaya. Dua kali melakukan tendangan ke mulut gawang Persija akhirnya merubah skor menjadi 3-1 untuk tim kebanggaan Kota Pahlawan tersebut.

Gol terakhir Persebaya dicetak Mahmaoud Eid. Pemain berkewarganegaraan Palestina itu mencatatkan namanya dipapan skor setelah tendangan di sudut sempit tidak mampu ditepis oleh Shahar di menit 80. Skor akhir 4-1 untuk Persebaya bertahan hingga babak kedua berakhir dan Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com