PSIM Masih Cari Pemain Belakang

Pelatih kepala PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantoro
Pelatih kepala PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantoro (Ade Suhendra)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF - Jelang bergulirnya Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta terus mematangkan persiapan. Hingga kini, Laskar Mataram telah meresmikan 15 pemain yang akan berseragam PSIM di musim 2020.

Pelatih kepala PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantoro mengungkapkan skuatnya akan terus dilengkapi jelang kompetisi. Hasil pantauan KLIKPOSITIF , Kamis 20 Februari 2020, PSIM Yogyakarta yang berlatih di Stadion Sultan Agung, Bantul sudah memiliki 23 pemain.

"Benar, tadi latihan ada sebanyak 23 pemain tapi beberapa di antaranya masih trial. Tim pelatih masih melihat bagaimana perkembangannya. Tapi dari beberapa yang trial ini sudah ada yang direkomendasikan, kita lihat saja nanti siapa yang akan diambil," kata eks pelatih PSS Sleman tersebut.

Baca Juga

Seto menambahkan, meskipun sudah memiliki 15 pemain resmi berseragam PSIM Yogyakarta, ia mengaku masih membutuhkan beberapa pemain untuk mengisi posisi yang sangat penting. Posisi yang dimaksudkan oleh pelatih kelahiran Kalasan, Sleman tersebut adalah sektor belakang.

"Posisi urgent saat ini adalah bek kanan dan kiri serta center back. Itu yang sangat dibutuhkan saat ini dan untuk posisi yang lain sepertinya masih aman," ujar Seto

Pada latihan sore yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul ini juga tampak terlihat pemain senior yang telah malang melintang di sepakbola Indonesia. Dialah Talaohu Abdul Musafri yang sebelumnya bermain di Sriwijaya dan Badak Lampung.

Pemain berusia 37 tahun ini juga pernah berseragam beberapa tim papan atas seperti PSS Sleman, Persiba Balikpapan, Persija, Arema, Perseman, Pelita Bandung Raya, dan Barito Putera. Namun Seto masih belum bisa memastikan status pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut.

"Kita masih melihat perkembangannya. Tapi tadi sepertinya ia belum menemukan performa terbaiknya," kata Seto dan menyebutkan PSIM Yogyakarta akan melakukan uji coba dengan tim selevel dalam waktu dekat tersebut.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com