Raih Juara Grup, Sumbar Lolos Babak 16 Besar Piala Soeratin U15 2019/2020

Pemain Sumbar berduel dengan pemain DIY di Stadion Sultan Agung Bantul pada laga terakhir penyisihan grup Piala Soeratin U-15 2019/2020 Nasional
Pemain Sumbar berduel dengan pemain DIY di Stadion Sultan Agung Bantul pada laga terakhir penyisihan grup Piala Soeratin U-15 2019/2020 Nasional (Robbi Malvinas)

BANTUL, KLIKPOSITIF - Tim Sumatera Barat yang diwakili oleh PSP Padang pastikan langkah ke babak 16 besar Piala Soeratin U15 2019/2020. Anak asuh Gustian ini lolos dengan raihan poin 6 dan berhasil menjadi juara grup A.

Meskipun di laga pamungkas harus kalah atas DI Yogyakarta, Isya' Alfiyah Dattul Kahfi dkk tetap bertengger di puncak klasemen setelah mengoleksi 2 kemenangan. Kemudian untuk runner up yang mendampingi Sumbar adalah Bangka Belitung dengan raihan poin 4.

Pelatih Kepala Sumbar Gustian didampingi M. Jeki dan Robi Malvinas mengatakan timnya berada di grup A bersama DI Yogyakarta, Bangka Belitung dan Kalimantan Utara. Laga Perdana, Sumbar berhasil petik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Bangka Belitung.

Baca Juga

"Melakoni pertandingan kedua, kami juga berhasil raih poin sempurna saat bertemu Kalimantan Utara. Kami menang tipis 2-1 dan hasil ini membuat langkah Sumbar dipastikan lolos ke babak 16 besar," kata Gustian saat ditemui KLIKPOSITIF di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis 20 Februari 2020.

Ia menjelaskan di terakhir penyisihan grup, ia memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah turun. Tujuannya adalah agar seluruh pemain yang dibawa ke Yogyakarta dapat pengalaman dan menambah jam terbangnya bermain di tingkat nasional.

"Namun tadi di laga terakhir kami harus kalah setelah kebobolan satu gol lewat tendangan bebas di menit 42. Tapi hasil ini tidak merubah kedudukan dan Alhamdulillah Sumbar lolos dengan status sebagai juara grup," ujar Gustian.

Ia berharap ke depannya di babak 16 besar anak-anak dapat melanjutkan tren positif sehingga lolos sampai final. Sebab menurutnya untuk tahun ini Sumbar diharapkan dapat keluar sebagai juara dalam perhelatan Piala Soeratin U15 2019/2020.

"Target kita adalah juara tapi untuk itu masih perlu adanya evaluasi dari beberapa permainan anak-anak. Salah satunya adalah finishing touch yang harus perlu diasah lagi jelang babak 16 besar," katanya.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com