Bima Sakti: Coach Shin Tae Yong Beri Tanggung Jawab Penuh Kepada Kami

Pelatih kepala Timnas U16 Bima Sakti saat wawancara di Lapangan UII Yogyakarta
Pelatih kepala Timnas U16 Bima Sakti saat wawancara di Lapangan UII Yogyakarta (Ade Suhendra)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF - Timnas U16 kini jalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama dua pekan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Anak asuh Bima Sakti ini telah berada di Kota Gudeg sejak Senin 17 Februari 2020 dan akan berakhir pada Jumat 28 Februari 2020.

Menurut rencana, pelatih kepala Bima Sakti akan menggelar turnamen mini atau trofeo pada Sabtu 22 Februari 2020. Kemudian ia juga melanjutkan materi latihan di TC sebelumnya serta mengasah taktikal dan kemampuan pemain baik secara individu dan tim.

Bima Sakti menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya tersebut sebelumnya sudah dikomunikasikan dengan Coach Shin Tae Yong yang dipercaya PSSI sebagai manajer dan pelatih tim nasional senior. Menurutnya, komunikasi tim pelatih Timnas U16 dan Coach STY tetap terjaga.

Baca Juga

"Terkait Coach Shin Tae Yong , kami selalu komunikasi biasa, ketemu dan menanyakan bagaimana perkembagan tim. Ia memberikan tanggung jawab sepenuhnya kepada kami sebagai tim pelatih," kata Bima Sakti .

Menurut Bima Sakti , Coach STY sangat peduli dengan fisik pemain, karena fisik menjadi kunci agar pemain dapat bermain bagus selain memiliki skill atau kemampuan.

"Coach STY selalu menanyakan masalah fisik pemain dan bagaimana perkembangannya. Kemudian, untuk urusan taktik dan strategi Coach STY mempercayakan sepenuhnya kepada kami," ujar pelatih kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 23 Januari 1976 silam tersebut.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com