Timnas U16 Bakal Ikuti Trofeo

Timnas U16 tengah menjalani TC di Lapangan UII Yogyakarta
Timnas U16 tengah menjalani TC di Lapangan UII Yogyakarta (Ade Suhendra)

SLEMAN, KLIKPOSITIF - Timnas U16 mulai menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta yang telah dimulai sejak Senin 17 Februari 2020 dan nantinya akan berakhir pada 28 Februari 2020 mendatang. TC ini sendiri berlangsung di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Pelatih Timnas U16 Bima Sakti mengatakan selama pemusatan latihan di Yogyakarta, timnya juga berencana mengadakan uji coba. Kemudian selama di Yogyakarta ini ia akan fokus melakukan pemahaman taktik secara individu, grup, maupun tim, baik mulai dari defence, attack, terutama masalah transisi.

"Kami di tim pelatih telah menjadwalkan turnamen mini dengan dua tim lokal yang menurut rencana akan digelar pada Sabtu 22 Februari 2020. Bentuk pertandingan yang akan dilakoni adalah trofeo," kata mantan pemain Timnas Indonesia yang memulai kariernya di tim nasional Indonesia saat masih berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

Ia menambahkan lawan yang akan dihadapi atau tim lokal yang akan mengikuti Trofeo adalah PS Sleman U16 dan PPU Utama Kalimantan Timur. Turnamen mini ini akan digelar di tempat latihan Timnas U16 yaitu Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

"Saat ini ada sebanyak 25 pemain yang dibawa dan empat pemain baru hasil pantauan bulan lalu. Empat pemain ini berposisi sebagai stopper, gelandang, dan kiper. Semuanya masih dalam tahap seleksi dan kemungkinan degradasi atau pencoretan tentu ada. Mereka masih tahap seleksi tapi tak mengubah komponen. Pemain yang sudah berjuang di kualifikasi piala Asia," kata Bima Sakti.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com