Talent Scouting Asal Inggris Pantau Pemain Muda Indonesia

Wesley Peter, Scout Talent asal Inggris tengah memantau pemain di Stadion Sultan Agung, Bantul
Wesley Peter, Scout Talent asal Inggris tengah memantau pemain di Stadion Sultan Agung, Bantul (PSSI)

BANTUL, KLIKPOSITIF - Memasuki putaran Nasional Piala Soeratin U-15 pada 18 Februari 2020, salah seorang pemantau bakat atau talent scouting (pencari bakat) asal Inggris hadir di di Stadion Sultan Agung Bantul. Dialah Wesley Peter yang tengah memantau pemain bertalenta usia muda Indonesia untuk bergabung di tim Garuda Select Jilid II.

Wesley Peter mengatakan sebelumnya ia telah memantau putaran Nasional Piala Soeratin U-15 tersebut di Magelang. Ia menyebutkan kali ini giliran Bantul atau Stadion Sultan Agung yang menjadi target untuk dirinya melihat permainan anak-anak muda Indonesia dalam ajang putaran Nasional Piala Soeratin U-15.

"Saya datang kesini ingin melihat pertandingan dan melihat para pemain muda yang beraksi di turnamen ini. Sebelumnya, saya juga sudah ke Magelang dan beberapa pemain telah saya pantau di berbagai lini," katanya.

Baca Juga

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut juga hadir pelatih tim nasional Indonesia U16 Bima Sakti bersama dengan asisten pelatih Indriyanto Nugroho dan pelatih kiper Markus Horison. Timnas U16 kebetulan juga tengah berada di Yogyakarta sejak Senin 17 Februari 2020 dan menyempatkan diri hadir menyaksikan laga antara Kalimantan Utara melawan Sumatera Barat yang berakhir skor 2-1 kemenangan untuk Sumatera Barat.

Kemudian laga setelah itu, Bangka Belitung berhasil tumbangkan tim tuan rumah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor tipis 1-0. Selain di Stadion Sultan Agung, putaran Nasional Piala Soeratin U-15 ini juga berlangsung di Magelang. Dalam pertandingan di sana, Sumatera Utara menang tipis 2-1 atas lawannya Kalimantan Selatan.

Sedangkan pertandingan antara Jawa Tengah kontra Papua Barat berlangsung dingin. Pasalnya, Jawa Tengah dengan mudah meraih poin sempurna dengan skor 3-0 karena Papua Barat tidak dapat hadir di Stadion dan terakhir laga antara Banten melawan Jawa Timur terpaksa dihentikan wasit karena kondisi cuaca hujan deras dan akan dilanjutkan pada Rabu 19 Februari 2020 pagi di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera