Bima Sakti Panggil 25 Pemain Untuk TC Timnas U-16

Bima Sakti
Bima Sakti (PSSI)

KLIKPOSITIF - Timnas Indonesia U-16 telah melakoni pemusatan latihan (TC) di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, sejak Senin (17/2/2020). Dalam TC kali ini, pelatih Bima Sakti memanggil 22 pemain plus tiga tambahan pemain baru.

Bima menambahkan, ketiga pemain tersebut berstatus trial alias seleksi. Jadi ia berharap mereka bisa secepat mungkin beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya.

''Alhamdulillah, 22 orang pemain ditambah tiga pemain lagi telah berkumpul dalam TC kali ini. Mereka akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Jadi untuk saat ini total ada 25 pemain,'' ujar Bima, dilansir dari laman resmi PSSI .

Baca Juga

''Untuk pemain yang baru dipanggil, saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan materi tersebut,'' tuturnya menambahkan.

Dalam TC hari pertama, Bima mengaku hanya mengulang materi latihan yang sudah diberikan sebelumnya. Tujuannya agar para pemain kembali mengingat sebelum dilanjutkan dengan menu latihan berikutnya.

''Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,'' kata Bima.

''Tadi ada latihan passing, peningkatan dan pemulihan fisik, serta gim internal antar sesama mereka,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, program TC kali ini dilakukan sebagai persiapan jelang turnamen internasional. Timnas Indonesia U-16 ditargetkan meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala Asia U-16 2020. (*)

Baca Juga

Editor: Eko Fajri