Uji Coba Perdana, PSS Sleman Ditumbangkan Persib

Pemain PSS Sleman dan Persib Bandung saat akan memasuki Stadion Sultan Agung, Bantul
Pemain PSS Sleman dan Persib Bandung saat akan memasuki Stadion Sultan Agung, Bantul (Ade Suhendra)

BANTUL, KLIKPOSITIF - Lakoni laga uji coba perdana, PS Sleman takluk atas Persib Bandung dengan skor telak 0-2. Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 17 Februari 2020 ini digelar secara tertutup.

Mengawali babak pertama, PSS turunkan empat pilar asingnya. Pelatih Eduardo menurunkan Alexander sebagai penjaga gawang dan lini belakang diisi oleh Bagus Nirwanto, Alfonso de la Cruz, Aaron Evans, Derry Rahman serta sektor tengah dan depan ada Wahyu Sukarta, Guilherme Batata, Fitra Ridwan, Jefri Kurniawan, Arsyad Yusgiantoro, Yevhen Bokhashvili.

Namun usaha Super Elang Jawa belum berbuah manis setelah dua gol bersarang di gawangnya. Dua gol ini diciptakan oleh Victor Igbonefo lewat tandukannya dan Wander Luiz lewat titik putih pasca pelanggaran yang dilakukan Alfonso de la Cruz di dalam kotak penalti.

Baca Juga

Sedangkan Persib Bandung yang kini diasuh oleh Robert Alberts, turunkan penjaga gawang anyarnya Teja Paku Alam yang musim lalu berseragam Semen Padang FC. Kemudian lini belakang ada Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando.

Selanjutnya di lini tengah Maung Bandung diisi oleh Frets Butuan, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, dan Esteban Vizcarra. Untuk sektor depan, Persib Bandung yang telah melakoni uji coba dua kali tersebut percayakan kepada Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Usai laga uji coba yang berlangsung selama 1 jam 30 menit ini, Eduardo Perez Moran mengatakan laga tersebut merupakan ujian baginya. Timnya harus membuktikan diri saat laga melawan Persib Bandung .

"Setiap orang ingin menang tapi kami kalah 0-2. Tapi Saya optimis dan positif ke depan serta lebih bekerja keras lagi. Tadi kami juga telah melakukan banyak hal dan melakukan improvisasi atas latihan selama ini," kata Eduardo.

Dalam laga tersebut ia merasa pemain cukup senang dan enjoy dalam bermain. Saat ini masih ada beberapa pemain yang melakukan recovery dan mengalami cidera seperti Ega Rizky, Milla, I Gede Sukadana, dan Gufron yang masih terus melakukan recovery.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com