Son Heung-min Ukir Rekor Langka di Liga Inggris

Son Heung-min
Son Heung-min (AFP)

KLIKPOSITIF - Son Heung-min tampil mengesankan saat Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (16/2/2020) malam WIB.

Pada pertandingan itu, Son Heung-min mengemas dua gol. Lebih heroiknya lagi, ia mencetak gol penentu kemenangan Tottenham pada masa injury time alias pada menit ke-90+4'.

Ada pun satu gol Tottenham dicetak oleh Toby Alderweireld pada menit ke-27. Sementara dua gol Aston Villa tercipta dari gol bunuh di Toby (9') dan Bjorn Engels (53').

Baca Juga

Berkat dua gol Son Heung-min, Tottenham berhasil pulang dari Villa Park dengan tiga poin dan menyodok ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

Selain mempersembahkan kemenangan untuk Tottenham, Son Heung-min juga mencatatkan rekor pribadi. Dilansir dari OptaJoe, ia menjadi pemain Asia pertama yang mampu mencetak 50 gol di Liga Inggris .

Secara keseluruhan, pemain asal Korea Selatan ini sudah mengemas 51 gol di Liga Inggris sejak membela Tottenham pada Agustus 2015 silam.

Di Liga Inggris 201/2020, Son Heung-min telah mengemas sembilan gol. Ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Tottenham setelah Harry Kane (11 gol).

Baca Juga

Editor: Eko Fajri