Tersingkir dari Piala Emas, Tim Futsal Sumbar Langsung TC di Jakarta

"Pada PON tahun ini, Sumbar tergabung di grup neraka. Berada di grup A, Sumbar akan berhadapan dengan Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Sumatera Utara. "
Tim Futsal Sumbar (net)

PADANG, KLIKPOSITIF – Tim futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumbar terus mematangkan persiapan jelang turun di PON XIX Jawa Barat September mendatang. Setelah tersingkir di babak penyisihan Piala Emas lalu, Afis Yuanda dan kawan-kawan langsung menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

“Kita berangkat ke Jakarta tanggal 28 Juli lalu. Selain TC, kita juga lakukan sejumlah uji coba dengan klub di sini,” kata Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, Yasman Yanusar saat dihubungi KLIKPOSITIF, Selasa 23 Agustus 2016.

Sebagai juara bertahan, Futsal Sumbar tentu ingin kembali mengulang sukses PON XVIII Riau tahun 2012 lalu, meski target tersebut dirasa cukup berat. Sebab, menurut Yasman, saat ini perkembangan futsal hampir merata di seluruh provinsi.

“Futsal sekarang jauh berbeda dengan futsal empat tahun lalu. Seluruh tim memiliki persiapan bagus. Lihat saja Kalimantan Timur yang melakukan TC ke Jepang, DKI dan Jabar ke Thailand,” ujarnya.

Setelah melakukan TC di Jakarta, skuad Sumbar melanjutkan TC di Bandung pada 5 hingga 11 September. “12 September kita langsung masuk camp PB PON,” katanya.

Pada PON tahun ini, Sumbar tergabung di grup neraka. Berada di grup A, Sumbar akan berhadapan dengan Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Sumatera Utara. “Memang berat tapi kita harus tetap optimis. Yang jelas, kita tetap kerja keras dan hasil tuhan yang menentukan,” ulasny.

Sumbar yang dilatih pelatih muda, Roni Doank dan Yudhi Fatra ini telah mempersiapkan 16 pemain untuk terjun di PON Jabar. “Yang diakui hanya 12 pemain. Kita sedang perjuangkan seluruh pemain bisa didaftarkan,” pungkas Yasman.

Berikut 16 Pemain Futsal Sumbar:
Nando Roberto, Ray Mahayasa, Efrinaldi, Hendra Deviardi, Fajri Setiawan, Afis Yunanda, Lisanul Sidqi, Irfan Nelson, Anggi Hidayatullah, M Sanjaya, Igo ... Baca halaman selanjutnya