Zidane Salip Catatan Mourinho

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane (Net)

KLIKPOSITIF - Kemenangan 4-1 Real Madrid atas Osasuna, pekan ke-23 La Liga 2019/20, Minggu (9/2/2020), membuktikan kualitas istimewa Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu sudah sangat layak disebut sebagai legenda Los Blancos.

Tercatat, kemenangan itu merupakan kemenangan ke-88 Zidane di La Liga. Dia berhasil menyalip Jose Mourinho dalam daftar pelatih Madrid dengan kemenangan terbanyak di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Hanya Miguel Munoz, sosok yang menangani Madrid selama 14 tahun dari 1960 sampai 1974, dan Vicente del Bosque yang menorehkan jumlah kemenangan lebih banyak di liga daripada Zidane.

Baca Juga

Laga Sulit

Pertandingan ini awalnya tidak berjalan sesuai harapan. Madrid kesulitan di Estadio El Sadar, Osasuna unggul terlebih dahulu lewat gol Unai Garcia.

Madrid akhirnya bisa kembali ke permainan usai Isco dan Sergio Ramos mencetak gol sebelum jeda paruh waktu. Lalu, di babak kedua, Lucas Vazquez dan Luka Jovic masing-masing menyumbang satu gol untuk memastikan kemenangan.

"Kami bermain dengan tangguh, tapi mereka pun demikian. Mereka mencetak gol dari situasi bola mati, tapi kami tetap melakukan apa yang perlu kami lakukan," buka Zidane di laman Real Madrid .

"Yakni dengan terus memainkan sepak bola kami, lalu setelah gol pertama tercipta, pertandingannya pun berubah. Tidak mudah melakukan apa yang sudah kami lakukan."

Poin Sulit

Lebih lanjut, Zidane pun menegaskan bahwa kemenangan seperti inilah yang bisa membawa timnya jadi juara. Mereka memetik kemenangan tandang di stadion sulit, melawan tim yang tampil impresif di depan pendukung mereka sendiri.

"Kami belum menjuarai apa pun, tapi ini adalah tiga poin yang sangat penting. Kami harus bisa memetik poin di stadion-stadion sulit, di mana memetik kemenangan tidaklah mudah," sambung Zidane.

"Ini adalah pertandingan di mana seluruh tim harus bekerja keras dan kami layak mendapatkan kemenangan ini melawan tim yang membuat pertandingan jadi sulit bagi kami," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

Baca Juga

Editor: Eko Fajri