Siap Arungi Liga 1 2020, Persebaya Surabaya Resmi Perkenalkan Skuatnya ke Publik

Starting XI Persebaya Surabaya saat melawan Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo
Starting XI Persebaya Surabaya saat melawan Sabah FA di Stadion Gelora Bung Tomo (Instagram @OfficialPersebaya)

SURABAYA, KLIKPOSITIF - Persebaya Surabaya menjadi klub Liga 1 pertama yang umumkan skuatnya di musim 2020. Pasalnya klub Liga 1 lain, seperti Bali United, Persija Jakarta, Persib Bandung, Bhayangkara FC, PS TIRA Persikabo, dan klub lainnya belum ada mengumumkan secara resmi.

Pengumuman ini sendiri berlangsung kemarin Sabtu 8 Februari 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo. Dalam kesempatan tersebut, Persebaya Surabaya juga melakoni International Friendly Match melawan tim asal Malaysia Sabah FA yang akhirnya dimenangkan Tim Bajol Ijo dengan skor telak 3-1.

Untuk posisi penjaga gawang, Persebaya percayakan kepada tiga orang kiper yaitu Rivky Mokodompit, Ernando Ari Sutaryadi, dan Angga Saputra . Kemudian lini belakang ada Zoubairou Garba, Hansamu Yama Pranata, Mokhamad Syaifuddin, Arif Satria, Rizky Ridho, Abu Rizal Maulana, Koko Ari Araya, Nasir, dan Abduh Lestaluhu.

Baca Juga

Sedangkan untuk lini tengah tercatat beberapa nama pemain asing dan pemain lokal. Sebut saja Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad, Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Aryn Williams, Rendi Irwan, Ricky Kambuaya, Makan dan Muhammad Alwi Slamat serta Hambali Tolib.

Terakhir, untuk menggempur pertahanan lawan, the Green Force memiliki 7 pemain depan dalam dan luar negeri. Lini depan skuat Aji Santoso ini diisi oleh Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Mochammad Supriadi, Bayu Nugroho, Mahmoud Eid, David da Silva, dan Patrich Wanggai.

Launching tim ini berjalan sangat meriah dengan pertunjukkan kembang api dan kombinasi lampu LED. Puluhan ribu Bonek yang hadir membuat launching tim ini pun masuk dalam trending Google dan video streamingnya telah ditonton oleh sejuta lebih penonton.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Klub Azrul Ananda juga menyampaikan pidato yang cukup singkat dan berbeda dari biasanya. Ia mengatakan tidak mau banyak bicara tapi ia berharap target Persebaya Surabaya dapat tercapai.

"Saya tidak mau banyak bicara karena kita semua tahu apa yang kami inginkan pada musim 2020 ini. Saya hanya ingin mengucapkan Bismillah dan semoga tercapai apa yang menjadi target kita semua," ujar Presiden Klub Persebaya Surabaya jelang laga melawan Sabah FA.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com