Sempat Dapat Tawaran Klub Liga 1, Yohandes Saputra Pilih Merapat ke Semen Padang FC

Yohandes Saputra, pemain asal Payakumbuh yang pernah berseragam Timnas Indonesia
Yohandes Saputra, pemain asal Payakumbuh yang pernah berseragam Timnas Indonesia (Instagram @yohan_saputra10)

PADANG, KLIKPOSITIF - Yohandes Saputra, salah seorang pemain yang dikabarkan merapat ke Semen Padang FC telah berada di Padang. Mantan pemain Madura United ini sampai di Padang pada, Jumat 7 Februari 2020 sore dan mengikuti latihan pada Sabtu 8 Februari 2020.

Kedatangannya ke Padang dijelaskannya setelah mendapat telepon dari pihak Semen Padang pada Selasa 4 Februari 2020. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pemain yang beralamat di Kelurahan Nunang Daya Bangun tersebut memang sejak dulu mengimpikan dapat berseragam tim Kabau Sirah.

"Seandainya disuruh berjuang untuk Semen Padang FC, siapa yang tidak mau. Dulu hanya bisa melihat di TV dan ingin sekali main di Semen Padang FC. Sekarang kalau mendapat tawaran, kenapa tidak?," ujarnya

Baca Juga

Sebelum bertolak ke Padang, kepada KLIKPOSITIF ia mengatakan sempat mendapat tawaran dari beberapa klub Liga 1 dan Liga 2. Namun ia kini memilih untuk pulang kampung dan merapat ke tim yang bermarkas di Bukit Karang Putih tersebut.

"Benar, sempat ada tawaran dari Kalteng Putra dan Persita Tangerang. Tapi Saya juga dapat panggilan dari pihak Semen Padang FC. Jadi Saya pilih Semen Padang FC karena memang dulu sempat punya keinginan bisa bermain di Semen Padang FC," kata anak pertama dari 3 bersaudara ini.

Saat ini, Yohandes Saputra yang akrab disapa Yohan belum bisa memastikan apakah dirinya akan berseragam tim kebanggaan Ranah Minang tersebut. Namun ia mengatakan kalau dipercaya untuk bergabung, ia siap untuk memberikan yang terbaik untuk Semen Padang FC.

Hal tersebut diakuinya karena memang ingin 'Mambangkik Batang Tarandam'. Sebab sejak beberapa waktu lalu diakuinya juga pernah berkomunikasi dengan Coach Syafrianto Rusli, Coach Weliansyah, dan terakhir Coach Eduardo Almeida.

"Semoga nantinya kalau bergabung dengan Semen Padang FC, bersama-sama dengan pemain lainnya berjuang untuk membawa tim kebanggaan Ranah Minang ini kembali ke kasta tertinggi Liga Indonesia," ujar pemain yang pernah membawa Timnas Indonesia U17/U18 Juara III Asia tahun 2014 lalu.

Kemudian, seandainya resmi bersama Semen Padang FC, ia telah memilih nomor punggung yang akan dipakainya nanti. Meskipun identik dengan nomor 10, ia mengaku untuk di Semen Padang FC lebih memilih memakai nomor punggung 26.

"Waktu main di Bali United saya pakai nomor punggung 10, di Madura United nomor 77, dan di Timnas pakai nomor 17. Tapi kalau seandainya masuk Semen Padang FC, saya pilih 26 karena there is something spesial," kata anak dari pasangan Amri dan Agusmi Fitria Wati tersebut.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com