Jelang Liga 2 Bergulir, Semen Padang FC Lakukan Perubahan Manajemen

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola tim Semen Padang FC lakukan perubahan dalam struktural managemen tim. Hal ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Selasa 4 Februari 2020.

Dalam RUPS tersebut diputuskan adanya penambahan satu posisi penting dalam manajemen. Posisi tersebut adalah Direktur Operasional yang diamanahkan kepada Effendi Syaputra.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan jabatan tersebut dipercayakan karena Effendi Syaputra yang merupakan salah satu tokoh profesional di dalam dunia sepakbola. Ia pun juga pernah menjabat sebagai CEO Bogor FC dan manajer di klub Liga 2 di musim lalu yaitu Manajer PSIM Yogyakarta.

Baca Juga

"Kita tahu Effendi merupakan tokoh yang sudah lama malang melintang di dunia sepakbola. Kita harapkan dengan kehadiran beliau di tim ini, Semen Padang FC semakin lebih baik kedepannya," kata Hasfi Rafiq yang kembali dipercaya menjabat sebagai CEO Semen Padang FC.

Selain adanya posisi tambahan tersebut, RUPS ini juga membahas adanya perubahan Direktur Umum menjadi Direktur Keuangan dan Umum. Untuk jabatan ini dipercayakan kepada Hermawan Ardiyanto.

Kemudian, perubahan lain juga terjadi ditingkat komisaris tim. Sebelumnya, Komisaris Utama dijabat oleh Firdaus dan kini digantikan oleh Khairul Jasmi. Serta untuk Komisaris Semen Padang FC kembali dijabat oleh Hari Utama.

Sementara itu, Hasfi Rafiq menambahkan perubahan struktural ini merupakan hasil rapat dari pemegang saham. Sehingga diharapkan kedepannya tim ini semakin solid, kuat, dan semakin profesional.

"Perubahan ini juga bertujuan untuk mencapai target juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1 kembali," kata CEO Semen Padang FC yang akan menjabat selama lima tahun, 2020-2025.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com