Setelah Padang, Puluhan Pemain Ikuti Seleksi Rafhely Tuah Sakato di Batusangkar

Puluhan pemain Ikuti seleksi Rafhely Tuah Sakato FC U-20 di Lapangan Rafhely Batusangkar
Puluhan pemain Ikuti seleksi Rafhely Tuah Sakato FC U-20 di Lapangan Rafhely Batusangkar (Ade Suhendra)
BATUSANGKAR, KLIKPOSITIF -

Pasca seleksi di Padang, seleksi pemain Rafhely Tuah Sakato FC U-20 berlanjut di Batusangkar, Senin 27 Januari 2020. Jumlah peserta yang ikut seleksi di Batusangkar pun melebihi jumlah yang ada di Padang.

Hal ini disampaikan manager tim RTS FC, Hafizhan Sadiqi saat menyaksikan seleksi. Ia menjelaskan lanjutan seleksi pemain kelahiran 2001-2003 tersebut guna persiapan Tim Rafhley Tuah Sakato FC U-20 mengikuti kompetisi futsal nasional FFI Championship U-20 musim 2020.

"Seperti yang kita agendakan, di Batusangkar ini seleksi tahap kedua untuk pencarian skuad Rafhely Tuah Sakato FC. Dimana sebelumnya telah digelar seleksi tahap I terdahulu di Padang untuk pemain-pemain non pelajar lokal dan luar Sumbar. Sedangkan di sini (baca: Batusangkar) ini kategori bebas, baik pelajar maupun non pelajar. Syaratnya masuk dalam tahun kelahiran 2001-2003," Hafizhan Sadiqi.

Baca Juga

Seleksi tersebut digelar di Rafhely Futsal Tanah Datar, Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang. Tercatat sebanyak 75 pemain muda datang mengikuti seleksi yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Solok, Kabupaten Solok, serta Kabupaten Tanah Datar.

"Dalam seleksi, pemain-pemain tersebut akan unjuk kemampuan teknik, skill, intelegensia dan mental agar bisa dilirik oleh tim pelatih Rafhely Tuah Sakato (RTS) FC. Kami berharap, pemain-pemain yang mengikuti seleksi di sini banyak yang menarik perhatian tim pelatih dan memenuhi standar teknis yang telah ditetapkan," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala RTS FC Andrian Andika yang didampingi asistennya Tri Muhadi Putra berharap hasil seleksi kedua di Batusangkar ini dapat memunculkan pemain-pemain yang mereka inginkan. Hal ini dikatakannya akan memberikan kesempatan dan perlakukan yang sama dengan seleksi tahap I kemaren sehingga semua pemain hendaknya serius dan benar-benar menunjukan kemampuan mereka karena tidak ada yang diistimewakan.

"Kami sudah dapatkan beberapa pemain sesuai kriteria di seleksi tahap I. Hasil seleksi tahap kedua di sini akan kita gabungkan dengan hasil seleksi tahap I. Besok, seleksi tahap II ini akan dilanjutkan kembali sebelum kembali seleksi tahap II untuk pelajar lokal Sumbar di Rafhely Bypass Kilometer 11, Padang pada 29-30 Januari 2020 mendatang," ujarnya.

Secara terpisah, Ketua AFP Sumbar yang juga merupakan penasehat RTS FC menambahkan RTS FC berhak ikut FFI Championship U-20 2020 karena lolos ke 8 Besar Nasional Liga Futsal Nusantara musim 2019. Meskipun gagal promosi ke Liga Pro, RTS FC bersma tiga tim lain yang juga gugur di Babak 8 Besar itu memiliki hak ikut kompetisi pembinaan usia muda nasional, bergabung dengan 16 tim supporting dari konetstan Liga Pro 2020.

"Komunikasi terakhir dengan Sekjen Federasi Futsal Indonesia, kompetisi dimulai pertengahan Februari. Paling lambat awal Maret sudah bergulir," sebut H. Yasman Yanusar Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri