Tidak Lagi Bersama PSS, Seto Nurdiyantoro Digantikan Mantan Asisten Luis Milla

CEO PT PSS bersama pelatih kepala dan asisten pelatih PS Sleman
CEO PT PSS bersama pelatih kepala dan asisten pelatih PS Sleman (Ade Suhendra)

KLIKPOSITIF, SLEMAN -CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) Fatih Chabanto tunjuk pelatih baru untuk tukangi PS Sleman untuk musim 2020.

Tim berjuluk Super Elang Jawa sebelumnya dilatih oleh Seto Nurdiyantoro dan berhasil mengangkat PS Sleman dari Liga 2 ke Liga 1 serta membawa tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo ini finish di posisi 8 Liga 1 2019.

Sekarang, posisinya harus digantikan Eduardo Perez yang merupakan mantan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Coach Eduardo Perez Moran akan menggantikan Seto Nurdiantoro karena dalam proses perpanjangan kontrak tidak kunjung sepakat dalam negosiasi," ujarnya.

Pihaknya dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan untuk target musim ini adalah di posisi 5 besar. Sebab sebelumnya, PS Sleman pasca menjadi tim promosi di musim 2019 berhasil berada di posisi 8 klasemen akhir.

"Berbagai pengalaman yang dimiliki Eduardo dalam dunia kepelatihan dapat memberikan yang terbaik untuk PSS dan semoga tahun ini dapat masuk dalam 5 besar klasemen," katanya.

Kemudian untuk jajaran tim pelatih PSS lainnya tidak sepenuhnya berubah. Posisi asisten pelatih sendiri dikatakannya masih dijabat Danilo Fernando dan Suwandi HS serta tugas sebagai pelatih kiper diberikan kepada Listianto Raharjo.

Pelatih berasal dari Spanyol tersebut telah mengantongi lisensi kepelatihan Pro Asia dan lisensi kepelatihan kiper Asia serta lisensi kepelatihan UEFA A.

Sedangkan untuk pengalaman, Eduardo pernah menjadi asisten pelatih di Persija Jakarta tahun 2019, pelatih kiper Timnas Indonesia bersama Luis Milla tahun 2018, pelatih kiper APOEL Nicosia FC tahun 2016, dan pelatih kiper Girona FC tahun 2014.

Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera