PSSI Posting Latihan Dibawah Arahan Shin Tae Yong, Netizen Soroti Jersey Timnas

Shin Tae Yong Pantau Latihan Perdana Timnas U19
Shin Tae Yong Pantau Latihan Perdana Timnas U19 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- PSSI memposting latihan perdana timnas Indonesia U-19 dibawah arahan juru taktik baru Shin Tae Yong di akun media sosial mereka, Senin (13/1). Namun postingan tersebut membuat netizen lebih fokus ke jersey yang dipakai para pemain dan juga pelatih tersebut.

Terlihat dalam unggahan di Instagram PSSI @officialpssi dengan narasi "Langsung fokus ke tujuan di hari pertama, Straigh down to bussiness in the first day at Wibawa Mukti Stadium" para pemain memakain seragam berwarna yang tidak lagi berlogo apparel Nike.

Dari postingan tersebut terlihat para pemain menggunakan apparel Warrix yang merupakan produsen pakaian asal Thailand.

Baca Juga

Dari unggahan tersebut, banyak netizen menyoroti jersey itu. seperti yang dilontarkan @its.indrasastra yang berkomentar "Lah Warrix"

Netizen lain @amaliankm berkomentar "warna jersey lucu sekali". Lin lagi dengan @longlivetamma "Nike mana Nike".

Sehubungan dengan jersey tersebut, sebelumnya Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, mengaku Warrix belum tentu jadi apparel untuk skuad Merah Putih. Meski timnas Indonesia U-19, sudah memakai jersey dari produsen asal Thailand tersebut, pada pemusatan latihan perdana, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1).

Tak hanya pemain saja yang menggunakan apparel Warrix yang terdiri dari jersey, celana, hingga kaos kaki. Melainkan manajer timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, pelatih Gong Oh-kyun dan asisten pelatih Nova Arianto, juda telah memakainya.

Iriawan mengatakan saat ini pihaknya sedang mencari apparel yang tepat untuk timnas Indonesia. Hal tersebut karena kontrak PSSI dengan Nike telah selesai pada Desember 2019.

"Belum, masih ada peluang buat apparel yang lain, itu masih ada peluang. Kami coba dulu mana yang cocok mana yang bagus jadi masih ada peluang lain merk-merk jersey yang lain," kata Iriawan.

"Nike masih ada kemungkinan, kami cari yang terbaik dan terbagus, jadi kami akan rapatkan pada rapat khusus. Nanti kita lihat saja. Yang penting kan sekarang anak-anak pakai baju juga," Iriawan menambahkan.

Sebelumnya Warrix, lewat akun media sosialnya telah mengumumkan menjalin kerja sama dengan PSSI. Akan tetapi, tak lama kemudian unggahan tersebut sudah mereka hapus. (*)

Editor: Eko Fajri