Dikabarkan Jadi Asisten Shin Tae-yong, Ini Kata Pelatih PSS

Shin Tae-yong bersama Ketum PSSI
Shin Tae-yong bersama Ketum PSSI (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dikabarkan bakal masuk dalam tim kepelatihan  Timnas Indonesia . PSSI secara resmi menetapkan Shin Tae-yong asal Korea Selatan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia , dan Seto Nurdiyantoro disebut bakal menjadi asisten pelatih.

Nama Seto Nurdiyantoro dikabarkan bakal mengisi satu slot asisten pelatih  Timnas Indonesia  bersama Indra Sjafri. Satu nama asisten pelatih lainnya adalah Gong Oh-kyun asal Korea Selatan.

Kabar tersebut mendapat respons dari Seto Nurdiyantoro. Pelatih PSS itu mengaku sama sekali tidak mengetahui informasi tersebut datang dari mana. Seto mengatakan belum berkomunikasi dengan PSSI dan pihak terkait lainnya perihal rumor tersebut.

Baca Juga

"Tentu senang mendengar kabar itu. Tapi, sampai sekarang belum ada komunikasi dengan PSSI . Jadi itu hanya sebatas rumor," ungkap Seto Nurdiyantoro, Jumat (27/12/2019) melansir bola.com.

Peluangnya untuk naik pangkat ke level tim nasional sebenarnya cukup terbuka lebar. Kontraknya bersama PSS telah habis, dan dirinya masih menunggu kesepakatan dengan manajemen klub untuk rencana di musim 2020.

"Saya tidak mau beranda-andai. Tapi, saya siap, dalam arti siap belajar dari pelatih Shin Tae-yong dan pelatih lain seperti Indra Sjafri," imbuh Seto mengenai kemungkinannya masuk jajaran tim kepelatihan  Timnas Indonesia .

Meski mendapatkan kabar mengenai kemungkinan ke  Timnas Indonesia , pelatih berlisensi AFC Pro ini mengaku masih menikmati libur usai kompetisi Shopee Liga 1 2019 berakhir. Tim Elang Jawa sukses dibawanya finis di posisi delapan klasemen akhir dengan nilai 48.

"Untuk jangka pendek setelah kompetisi berakhir, hanya ingin menikmati jeda dulu. Rencananya liburan bersama keluarga di tahun baru," terangnya.

Baca Juga

Penulis: Rezka Delpiera