Rekap Hasil Liga Inggris Pekan ke-17, Liverpool Kian Kokoh di Puncak

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Liga Inggris telah menggelar pertandingan pekan ke-17. Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas Arsenal di Emirates Stadium. Kevin De Bruyne menyumbangkan dua gol dan satu gol lagi dari Raheem Sterling.

Hasil ini membuat Man City masih di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 35 poin. Sementara Arsenal masih tertahan di posisi kesembilan dengan 22 poi

Di laga lainnya, Tottenham Hotspur berhasiil mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 saat bertandang ke Stadion Molineux di pekan ke-17 Liga Inggris.

Tottenham unggul lebih dulu lewat Lucas Moura. Namun di babak kedua, Wolves sempat membalas lewat aksi Adama Traore.

Gol kemenangan Tottenham dicetak Jan Vertonghen di menit akhir pertandingan. Kemenangan membuat Tottenham naik ke posisi lima dengan 26 poin dari 17 laga,

Sementara Manchester United nyaris tumbang saat menjamu Everton di Old Trafford. Akhirnya gol wonderkid Mason Greenwood memaksa kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hasil tersebut membuat Manchester United berada di posisi keenam dengan 25 poin. Sementara Everton di posisi ke-16 dengan 18 poin dari 17 laganya.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-17 :

Pertandingan Minggu (15/12/2019) WIB:

Southampton 0 - 1 West Ham United

Manchester United 1 - 1 Everton

Wolverhampton Wanderers 1 - 2 Tottenham Hotspur

Arsenal 0 - 3 Manchester City


Pertandingan Sabtu (145/12/2019) WIB :

Liverpool 2 - 0 Watford

Burnley 1 - 0 Newcastle United

Chelsea 0 - 1 AFC Bournemouth

Leicester City 1 - 1 Norwich City

Sheffield United 2 - 0 Aston Villa.


Liverpool makin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 49 poin. Pesaimg terdekatnya, Leicester City mengoleksi 39 poin. Sedang Manchester City di posisi ketiga dengan koleksi 35 poin.

Penulis: Ramadhani