PSSI Apresiasi Timnas U-22, Indra Sjafri Singgung Pembinaan Usia Muda

Timnas SEA Games 2019
Timnas SEA Games 2019 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan pertemuan dengan seluruh penggawa Tim Nasional Indonesia U-22 usai tiba dari Filipina untuk mengikuti ajang SEA Games 2019.

Pada pertemuan yang dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12) Ketum PSSI memberikan apresiasi kepada Timnas U-22 yang didampingi dua wakil Ketua Umum, Iwan Budianto serta Cucu Somantri dan Sekjen, Ratu Tisha Destria.

"Hari ini kami bersama seluruh personel Timnas U-22 maupun PSSI mengadakan pertemuan untuk konsolidasi. Alhamdulillah semua pemain sehat, terkecuali Evan Dimas yang akan melakukan tindakan medis nantinya (akibat cedera di laga final). Lalu kami tadi melakukan syukuran, kami memberikan ucapan terima kasih kepada tim yang telah masuk final dan memperoleh perak," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga

"Secara permainan mereka luar biasa. jadi saya selaku Ketum PSSI sangat berterimakasih kepada pemain, pelatih, manajer, ofisial ada juga waketum dan lain-lain. Saya juga ingatkan agar dilakukan evaluasi atas hasil kemarin. Yang terpenting saya lihat secara performa anak anak meningkat. Namun memang hasil dalam pertandingan ada yang menang dan kalah, itu wajar. Setelah ini pemain-pemain akan kembali kepada klub masing-masing, saya juga berterimakasih kepada klub-klub yang memberikan attention kepada PSSI untuk Timnas, semoga klub terus membina pemain-pemain yang bagus. Saya juga sampaikan ke semua tadi bahwa kita akan bertemu kembali di Sea Games 2021 mendatang, tentunya catatan kami terkait hasil ini pada Sea Games mendatang kami bisa bawa emas," tambahnya.

Dalam pertemuan dengan para pemain serta pengurus PSSI, Iriawan menyampaikan apresiasinya terhadap para pemain yang telah berjuang maksimal di SEA Games 2019.

Pada ajang SEA Games 2019, skuat Garuda Muda sudah berjuang maksimal meski meraih medali perak setelah kalah dari Vietnam 0-3 pada laga puncak. Evan Dimas dan kawan-kawan telah memberikan permainan terbaik sejak laga perdana. Raihan perak tentu lebih baik dibanding SEA Games 2017 di Malaysia, saat itu tim meraih perunggu.

Sebagai bentuk penghargaan, PSSI akan memberikan bonus bagi seluruh pemain serta pihak yang terlibat di SEA Games.

"Untuk bonus pasti. Besar kecilnya nanti kita bicarakan. Dari pertama kita akan memberikan kepada mereka yang terbaik," kata Mochamad Iriawan

Sementara, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengaku sangat senang dan bangga dengan perhatianserta dukungan dari PSSI selama ajang SEA Games 2019.

"Tadi acara syukuran, Ketum PSSI bilang sangat berterima kasih atas upaya dan proses pembentukan tim SEA Games yang hasilnya menurut beliau cukup puas, serta lebih baik dari tahun lalu. Dan juga enam tahun terakhir belum pernah mendapatkan perak, dan kita mengucapkan syukur atas prestasi tersebut. Saya juga melaporkan bahwa tim ini hampir 50 persen sekitar 10 orang itu masih bisa untuk SEA Games yang akan datang. bahkan ada satu pemain yakni Witan Sulaeman masih bisa ikut dua kali SEA Games lagi. Jadi suatu hal yang menunjukan bahwa pembinaan usia muda kita berjalan mulai ke arah yang benar dan bagus," kata Indra Sjafri. (*)

Editor: Eko Fajri