Dramatis, Atalanta Lolos Fase Grup Liga Champions

Atalanta
Atalanta (net)

KLIKPOSITIF-Atalanta memastikan diri lolos 16 Liga Champions usai menang telak 3-0 di kandang Shakhtar Donetsk pada laga grup C Liga Champions, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi dramatis bagi Atalanta.

Sebelum laga digelar, Atalanta berada di posisi paling bawah dengan empat poin. Sementara Shakhtar memiliki peluang lebih besar karena ada di peringkat kedua dengan enam poin di bawah Manchester City yang sudah memastikan diri lolos.

Kemudian ada Dinamo Zagreb yang ada di posisi ketiga dengan lima poin. Keunggulan poin itu gagal dimanfaatkan Shakhtar Donetsk. Wakil Ukraina itu justru gagal menang di kandang sendiri dan kalah 0-3 dari Atalanta. Tak ayal posisi mereka akhirnya tergusur Atalanta yang langsung melesat ke posisi kedua dengan tujuh poin.

Sementara Dinamo Zagreb yang juga memiliki peluang untuk lolos juga gagal karena kalah 1-4 saat menjamu Manchester City.

Sadar butuh kemenangan, anak-anak asuhan pelatih Gian Piero Gasperini langsung menerapkan permainan menyerang. Sayang hingga babak pertama usai, laga berakhir imbang 0-0. Roda nasib Atalanta di Liga Champions berubah saat Timothy Castagne membawa wakil Italia itu unggul 0-1 di menit 68. Ditambah petaka bagi tuan rumah di menit 77 kala Dodo mendapat hukuman kartu merah dari wasit.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan para pemain Atalanta. Tiga menit usai kartu merah, tepatnya di menit 80, gol kedua Atalanta tercipta melalui aksi Mario Pasalic memanfaatkan assist Ruslan Malinovsky.

Menjelang bubaran, yakni di menit 90, Atalanta makin menjauh dengan torehan gol ketiga lewat aksi Robin Gosens. Kemenangan 0-3 mengatrol Atalanta menemani City lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Editor: Ramadhani