Lawan Laos, Manajer Ingatkan Hal Ini pada Pemain Timnas Indonesia U-23

Pemain Timnas Sea Games 2019
Pemain Timnas Sea Games 2019 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Laos pada pertandingan pamungkas Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019). Manajer timnas Indonesia U-23 Sumardji mengingatkan agar tidak menganggap remeh lawannya tersebut.

Partai melawan Laos ini juga jadi penentu lolos atau tidaknya Indonesia ke semifinal SEA Games 2019. Tentu, hasil terbaik harus didapatkan oleh tim asuhan Indra Sjafri ini.

Di atas kertas, Garuda Muda julukan timnas Indonesia U-23 lebih diunggulkan. Namun, di dalam sepak bola apapun bisa saja terjadi.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Sumardji meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap fokus di laga tersebut. Ia ingin timnya menganggap Laos adalah lawan yang tangguh.

"Yang pasti sama seperti kejadian ketika saya kasih motivasi melawan Vietnam sama kemarin lawan Brunei. Nomor satu harus menganggap lawan, sekecil apapun, serendah apapun, selevel apapun, kami harus anggap lawan di atas kita (timnas Indonesia U-23). Sehingga, kita betul-betul mempersiapkan diri sebaik-baiknya dari segi mental, fisik, dan lain-lain," kata Sumardji saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019) malam.

Lebih lanjut, pria berpangkat AKBP di Kepolisian itu ingin Pasukan Merah Putih bisa membuat minimal tiga gol. Dengan begitu, peluang mendapat satu tiket ke semifinal terbuka.

"Kemarin target lawan Brunei (Darussalam) sesuai apa yang kami inginkan. Saya bilang ke anak-anak harus cetak delapan gol dan alhamdulillah sesuai. Jujur tahu begitu saya minta 10 gol," Sumardji menambahkan.

"Hitung-hitungannya kami harus bisa cetak gol minimal tiga. Paling aman tiga gol, kalau bisa cetak 3 gol, Insha Allah kami bisa lolos ke semifinal," ucapnya.

Persaingan Grup B untuk melaju ke semifinal memang cukup ketat. Selain Indonesia, tiket ke semifinal juga diperebutkan oleh Vietnam dan Thailand. Akan tetapi, Vietnam dan Thailand akan saling berhadapan di hari yang sama. (*)

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri