Grafik Permainan Garuda Select Terus Meningkat

"Peluang untuk kembali meraih kemenangan cukup besar"
(PSSI)

KLIKPOSITIF -- Kemenangan 1-0 yang diraih atas Gillingham U-17 pekan lalu membuat kepercayaan diri para pemain Garuda Select semakin meningkat. Selanjutnya kemenangan harus menjadi target kembali saat Kakang Rudianto dkk. saat menghadapi Burton Albion U-18 di Lapangan Birmingham County Football Association, Selasa (3/12) besok.

Sebelumnya, Garuda Select angkatan kedua ini pernah menghadapi Burton Albion pada pertandingan pertama saat mereka baru beberapa hari tiba di Inggris pada Oktober 2019. Ketika itu hasilnya berakhir sama kuat 2-2.

Kemenangan atas Gillingham bisa menjadi modal bagus jelang pertandingan nanti. Apalagi kondisi tim lawan juga tidak terlalu bagus setelah hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Saat ini Burton Albion menempati peringkat ke-10 dari 11 tim di kompetisi Youth Alliance U-18 Grup B. Burton berada satu grup dengan Milton Keynes Dons U-18, tim yang dikalahkan 3-2 oleh Garuda Select beberapa waktu lalu.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, pun menbgakui ada peningkatan yang cukup drastis di tim Garuda Select angkate kedua ini. Jadi, momentum kemenangan kini ada di tim Garuda Select. Peluang untuk kembali meraih kemenangan cukup besar.

Sebagai perbandingan kekuatan, Burton Albion menyerah 2-3 kepada Mansfield di kandang. Sementara itu, Garuda Select meraih hasil lebih baik yakni imbang ketika menghadapi lawan yang sama.

Kerja keras tim pelatih untuk memperbaiki sektor belakang juga mulai terlihat hasilnya. Sejak awal, tim pelatih memang cukup fokus menanamkan cara bertahan yang benar. Setelah melewati beberapa pertandingan, sektor pertahanan terlihat bagus saat menghadapi Gillingham dan untuk pertama kalinya selama berada di Inggris, Garuda Select melewati pertandingan tanpa kebobolan.

Asisten pelatih tim Garuda Select, Danny Holmes, berharap pun para pemain bisa mempertahankan momentum setelah menang melawan Gillingham.

“Kami sudah ... Baca halaman selanjutnya