Gol Tunggal Flavio Bawa Semen Fadang FC Tinggalkan Dasar Klasemen

Selebrasi pemain Semen padang FC usai membobol gawang Kalteng Putra
Selebrasi pemain Semen padang FC usai membobol gawang Kalteng Putra (Dokumentasi Semen Padang FC)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan tamunya, Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 pada Kamis (21/11/2019) malam.

Pada pertandingan di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, gol tunggal kemenangan Semen Padang FC dicetak oleh Flavio Beck Junior di babak pertama.

Kedua tim mencoba membuka serangan di awal pertandingan. Hingga menit kelima belum ada serangan berbahaya yang mengancam gawang masing - masing timnya.

Baca Juga

Sebuah tendangan dari jarak jauh yang dilakukan oleh pemain Kalteng Putra masih dapat diamankan dengan baik oleh kiper Tedja Paku Alam. Lagi serangan dilakukan oleh Y. Nasadit kembali dapat digagalkan Teja Paku Alam.

Kalteng Putra masih terus melanjutkan tekanannya namun usaha Eydison masih dapat diredam pemain belakang Semen Padang. Lagi ancaman dari Eydison kali ini lewat sundulannya di menit ke-16 namun masih ditepis Teja Paku Alam.

Usaha Pahabol juga masih melebar dari tiang jauh gawang Semen Padang FC. Pada menit ke-20, sebuah ancaman dilakukan oleh Semen Padang lewat sepakan keras Flavio Beck Junior namun bola masih dapat diamankan kiper Reki Rahayu.

Pada menit ke-24, Flavio kembali mengancam lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti namun kembali digagalkan Reki Rahayu. Semen Padang FC masih melanjutkan tekanannya namun masih belum membuahkan hasil.

Vanderlei Fransisco juga mengancam lewat tendangan akrobatnya menyambut sebuah crossing namun bola masih berada tipis di atas gawang. Lagi peluang dimiliki oleh Semen Padang FC namun sepakan Dedi Hartono masih melambung di menit ke-38.

Akhirnya, Semen Padang FC berhasil memimpin 1-0 di menit ke-43, lewat sebuah tendangan bebas kaki kanan Flavio. Kalteng Putra mencoba membalas namun sebuah peluang Eydison gagal dimanfaatkan dengan baik.

Skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah Semen Padang FC 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kalteng Putra mencoba mengambil inisiatif serangan. Namun ancaman dari Kalteng Putra belum mampu menjebol gawang Teja Paku Alam, termasuk sebuah sundulan Eydison yang masih melebar di di samping gawang tuan rumah.

Peluang Kalteng Putra lewat sebuah tendangan bebas di menit ke-60 masih dapat diblok Teja Paku Alam. Tekanan terus dilakukan oleh Kalteng Putra namun belum membuahkan hasil.

Semen Padang FC mencoba menekan di menit ke-76 namun sepakan Vanderlei ke arah gawang masih dapat diblok pemain Kalteng Putra sehingga menghasilkan sepak pojok.

Tiga menit berselang, peluang Flavio dari sisi kanan masih dapat ditepis kiper Reki Rahayu. Semen Padang FC masih memiliki beberapa peluang namun hingga akhir laga skor tetap 1-0 bagi kemenangan tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Tim Semen Padang FC berada di peringkat ke-16 dengan total poin 27 dan mengangkat statusnya dua strip dari dasar degradasi. Sementara tim Kalteng Putra terperosok di dasar klasemen dengan jumlah poin 26 dari 28 laga.

Kedua tim menyisakan masing-masing enam pertandingan lagi hingga Liga Satu Shoppy berakhir.

[Halbert Caniago]

Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Iwan R