Tottenham Resmi Tunjuk Mourinho Gantikan Pochettino

"Dari laman resmi klub dijelaskan pelatih asal Portugal itu dikontrak hingga musim 2022/23."
Jose Mourinho (Net)

KLIKPOSITIF -- Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru tim pada Rabu (20/11/2019). Ia menggantikan peran Mauricio Pochettino yang belum 24 jam lamanya dipecat.

Bos Tottenham Tottenhem, Daniel Levy, memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Jose Mourinho. Semua tak lepas prestasi pelatih 56 tahun itu selama ini.

Dari laman resmi klub dijelaskan pelatih asal Portugal itu dikontrak hingga musim 2022/23.

Terlepas sikap kontroversinya, Jose Mourinho adalah salah satu pelatih tersukses. Di Inggris, ia sudah memenangkan tiga trofi Liga Primer bersama Chelsea.

Kemudian, ia pernah memenangkan trofi Liga Champions ketika menangani FC Porto dan Inter Milan. Belum lagai trofi kompetisi domestik lainnya, seperti La Liga, Serie A Italia, dan Liga Portugal.

"Dia kaya akan pengalaman, bisa menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik," kata Daniel Levy.

"Dia sudah memenangi gelar-gelar di setiap klub yang ditanganinya. Kami yakin dia akan mendatangkan energi dan keyakinkan ke ruang ganti kami," imbuhnya.

Tugas berat sudah menanti Mourinho. Tottenham saat ini terpuruk di posisi 14 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan baru mendapat 14 poin dari 12 pertandingan. (*)