Indra Sjafri Putuskan 20 Nama Ini yang Dibawa ke SEA Games 2019

"Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim. Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapih. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti"
Pelatih kepala tim nasional Indonesia U23, Indra Sjafri (Net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih kepala tim nasional Indonesia U23, Indra Sjafri memutuskan membawa 20 pemain untuk SEA Games 2019 di Filipina. Keputusan itu didapat setelah dirinya dan tim melakukan persiapan akhir turnamen tersebut. Tim ini rencananya akan berangkat menuju Filipina, melalui Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (20/11).

Sebelumnya, pelatih asal Sumatera Barat ini memulangkan empat pemain, yakni Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Kini dia harus memulangkan empat orang pemain lagi. Mereka adalah Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Gian Zola Nasrullah Nugraha (Persib Bandung), Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), dan Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC).

Setelah melakoni dua laga uji coba Internasional terakhir melawan Iran dan latihan persiapan akhir, Indra Sjafri memutuskan untuk memulangkan empat pemain ke klubnya masing-masing. Dengan pemulangan empat pemain ini, maka skuat Garuda, yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 Filipina ini sudah genap dihuni 20 pemain.

“Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim. Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapih. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti,” jelas Indra.

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019. Menurut Indra, pertandingan pertama melawan Thailand sangat penting. Jika bisa melewati Thailand, maka langkah berikutnya akan lebih mudah.

Untuk tampil di SEA Games, pelatih Indra Sjafrie sudah mempersiapkan sejak awal tahun 2019. Di awal tahun, timnas Indonesia sukses menjuarai turnamen Piala AFF ... Baca halaman selanjutnya