Hadapi PSS Sleman, Borneo FC Bermain Tanpa 10 Pemain Andalan

"Mereka ada yang mengalami cidera, akumulasi kartu, dan dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia"
Mario Gomez (tengah) saat mengikuti sesi jumpa pers (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

SLEMAN, KLIKPOSITIF -- Lakoni pekan ke-28 Liga Shopee 2019, Borneo FC harus bermain tanpa 10 pemain andalannya. Hal ini disampaikan pelatih kepala Borneo FC Mario Gomez jelang official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 19 November 2019.

Mario Gomez mengatakan setelah bertandang ke Batu, Malang, ia lanjut ke Sleman untuk menghadapi tim berjuluk Super Elang Jawa, PSS Sleman. Namun untuk melakoni laga tandang ke-14 tersebut, timnya harus berjuang ekstra karena harus kehilangan beberapa pemain.

"Besok, ada 10 pemain yang tidak bisa bermain melawan tuan rumah PSS Sleman. Mereka ada yang mengalami cidera, akumulasi kartu, dan dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia," ujar Mario Gomez didampingi Ilhamsyah yang dipastikan bermain besok.

Sepuluh pemain yang tidak bisa membela tim berjuluk Pesut Etam yang bermarkas di Kota Samarinda tersebut adalah Nadeo Agrawinata, Lerby Aliandri, Abdul Rahman, dan Juan Alsina. Kemudian juga ada nama Wildansyah, Firdaus, Muhammad Sihran, Diego Michiels, Rahmanuddin, dan Renan Silva.

"Tentunya kami ingin menang dan meraih poin, sama halnya dengan tuan rumah. Jadi pertandingan besok sangat penting bagi kami, dan kemungkinan untuk menang tentu ada karena Kita sama-sama 11 lawan 11," katanya.

Ia menjelaskan terkait adanya informasi salah seorang pemain andalan PSS Sleman, Brian yang tidak bisa bermain, ia mengaku tidak terlalu mempermasalahkan. Ia pun juga mengenal sosok Brian karena pernah sama-sama di Johor sebelumnya.

"Semua tim berpeluang untuk mencapai puncak klasemen. Jadi ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi tim dan kemenangan itu selalu ada kemungkinan bagi siapapun," ujarnya

Borneo FC sendiri memiliki nilai kurang bagus untuk catatan laga tandang, di mana 13 kali bermain di kandang lawan, Borneo FC hanya meraih 1 kali kemenangan saat bertandang ke Kalteng Putra.

Sedangkan 8 hasil lainnya mengalami imbang atau seri dan ... Baca halaman selanjutnya