Pesta Gol ke Gawang Montenegro, Inggris Melenggang ke Putaran Final Piala Eropa 2020

"Pada laga di London, Jumat (15/11/2019) dini hari tersebut, Kane menyumbangkan trigol. Sementara gol Inggris lainnya dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Marcus Rashford, Tammy Abraham serta sebuah gol bunuh diri Aleksandar Sofranac."
Striker Inggris Harry Kane (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Montenegro di Wembley Stadium pada kualifikasi Piala Eropa 2020. (AFP)

KLIKPOSITIF -- Timnas Inggris melenggang ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah melumat habis Montenegro 7-0 di Stadion Wembley, London. Harry Kane mencetak hat-trick dalam kemenangan telak inggris tersebut.

Pada laga di London, Jumat (15/11/2019) dini hari tersebut, Kane menyumbangkan trigol. Sementara gol Inggris lainnya dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Marcus Rashford, Tammy Abraham serta sebuah gol bunuh diri Aleksandar Sofranac.

Kemenangan itu membuat Inggris mantap di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan raihan 18 poin. Tim besutan Gareth Southgate itu memastikan lolos Piala Eropa 2020.

Jalannya Pertandingan

Inggris tampil dominan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-11, Oxlade-Chamberlain membuka kemenangan tuan rumah 1-0 lewat tembakan kerasnya setelah mendapatkan umpan crossing Ben Chilweel.

Inggris masih melanjutkan tekanannya namun ancaman Mason Mount dan Rashford dapat digagalkan kiper Milan Mijatovic. Pada menit ke-19, Kane memperbesar keunggulan Inggris lewat sundulannya menyambut bola hasil tendangan bebas Chilwell.

Pada menit ke-24, Harry Kane mencetak gol keduanya guna membuat Inggris unggul 3-0 atas Montenegro. Gol Kane kembali diciptakan lewat sundulannya berkat umpan cantik Ben Chilweel.

Enam menit berselang, Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor. Striker klub Manchester United ini mencetak gol setelah menyambar bola muntah hasil sundulan Harry Maguire yang sempat ditepis Mijatovic.

Pada menit ke-37, Harry Kane mencetak hat-tricknya pada pertandingan ini guna membuat Inggris unggul 5-0. Umpan silang Jadon Sancho yang membentur pemain lawan diteruskan oleh Kane masuk ke gawang Montenegro.

Skor 5-0 bagi Inggris bertahan hingga turun minum. Inggris kembali melanjutkan tekanannya di babak kedua dan Kane mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah, namun gol itu dianulir wasit karena posisi ... Baca halaman selanjutnya