Persepak Tuan Rumah Grup C Piala Soeratin 2019

"Alhamdulillah, Persepak jadi tuan rumah group C dalam kompetisi yang diikuti oleh 13 klub se-Sumbar"
Piala Soeratin. (net)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Tim sepak bola kebanggaan Kota Payakumbuh, Persepak dipastikan bertindak sebagai tuan rumah grup C Piala Soeratin U-17 yang digelar Asprov PSSI Sumbar. Babak penyisihan sendiri rencananya akan dimulai pada 16 November 2019 nanti.

Sekretaris Persepak Bambang Safari mengatakan, Lapangan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat akan dipakainya sebagai venue pertandingan. Di grup C, tim sepak bola asal Kota Rendang itu akan bersaing dengan Persis Solok dan PSKPS Pasaman.

"Alhamdulillah, Persepak jadi tuan rumah group C dalam kompetisi yang diikuti oleh 13 klub se-Sumbar," ujarnya, Rabu 13 November 2019.

Selaku tuan rumah, ia berharap Persepak bisa tampil maksimal untuk menjaga marwah sepak bola Kota Payakumbuh di Sumatra Barat.

"Ini momentum untuk meningkatkan pembinaan sepak bola kelompok umur di Payakumbuh," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Payakumbuh meminta agar seluruh pemain Persepak bisa melakukan persiapan maksimal untuk meraih prestasi terbaik pada gelaran nanti.

"Semoga ini menjadi upaya kita untuk mengulang kembali kejayaan Persepak di masa lampau yang bisa melahirkan pemain-pemain kelas nasional," tuturnya.

Untuk diketahui, Piala Soeratin merupakan turnamen usia muda terbesar dan tertua di Indonesia hingga saat ini. Penamaan Soeratin ini mengambil nama dari tokoh pendiri PSSI Ir. Soeratin Sosrosoegondo. Dimulai sejak tahun 1965, Piala Soeratin khusus dibuat untuk pemain muda. Piala Soeratin dimulai berjenjang dari putaran daerah di tiap provinsi, masing-masing juara provinsi akan lanjut mengikuti putaran nasional. (*)