Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia 2020, Ini Komentar Indra Sjafri

"Dengan dia lolos ini berarti dia (Timnas U-19) punya kualitas, tetapi sekarang yang dipikirkan oleh timnas U-19 bukan lolos kualifikasi (Piala Asia) lagi, namun ada Piala Dunia U-20 yang di sana ada tim-tim terbaik dunia yang akan mereka hadapi"
Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri (Net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri menanggapi lolosnya timnas U-19 ke Piala Asia U-19 2020. Ia bersyukur karena Indonesia kembali memiliki satu wakil di ajang Asia untuk kelompok umur ini.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia setelah menjadi juara Grup K di babak Kualifikasi. Mengumpulkan poin tujuh, skuat asuhan Fakhri Husaini itu mengalahkan Timor Leste (3-1), Hong Kong (4-0), dan imbang melawan Korea Utara (1-1).

Bagi Indra Sjafri, lolosnya timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia tentu jadi tantangan tersendiri. Oleh sebab itu, Indra berharap timnas Indonesia U-19 agar bersiap menghadapi pengadang yang lebih besar.

"Saya pikir dengan lolosnya timnas U-19 ini membuat para pemain punya tantangan untuk bermain melawan tim-tim yang lebih baik di Asia," kata Indra Sjafri di Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam.

Ia menambahkan, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan mempunyai kualitas yang cukup oke. Namun, eks juru taktik Bali United itu berharap timnas U-19 tidak terlalu senang.

Sebab, ada tantangan besar yang harus dipersiapkan, yaitu Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

"Dengan dia lolos ini berarti dia (Timnas U-19) punya kualitas, tetapi sekarang yang dipikirkan oleh timnas U-19 bukan lolos kualifikasi (Piala Asia) lagi, namun ada Piala Dunia U-20 yang di sana ada tim-tim terbaik dunia yang akan mereka hadapi," Indra Sjafri menambahkan.

"Tetapi waktu masih panjang, masih ada persiapan dan cepat berbenah. Saya pikir Coach Fakhri (Husaini) tahu apa yang dia lakukan," ucapnya. (*)