Jelang Laga Kontra Persiba Bantul, SEL 50 FC Ziarah ke Makam Tan Malaka

"Alhamdulillah, kita tetap bangga dan berterima kasih kepada adik-adik pemain, pelatih dan anggota pendukung klub SEL 50 Kota FC"
(Ist)

KLIKPOSITIF -- Klub Solok Equator Luak Limopuluah FC kembali telan kekalahan di laga kedua Pra Nasional Liga 3 yang berlangsung di Stadion Perbangsa, Karawang, Rabu 6 November 2019 lalu. SEL 50 FC harus akui klub yang pernah berlaga di Liga 2 tersebut dengan skor telak 4-1 keunggulan atas tuan rumah Persika Karawang dan bersiap melakoni laga pada Minggu 10 November 2019 besok.

Ketua Askab PSSI Limapuluh Kota Ferizal Ridwan yang juga merupakan presiden klub bersyukur atas capaian yang telah diraih oleh SEL 50 FC. Meskipun harus kalah di kandang lawan, Ferizal Ridwan tetap bangga atas kerja keras dan semangat pemain, pelatih, ofisial, dan insan sepakbola 50 Kota.

"Alhamdulillah, kita tetap bangga dan berterima kasih kepada adik-adik pemain, pelatih dan anggota pendukung klub SEL 50 Kota FC," kata Ferizal Ridwan yang akrab disapa Buya Feri ini.

Menurutnya kekalahan yang diraih timnya tidak menjadi persoalan karena capaian ini dikatakannya telah membuat dan mengukir sejarah pertama kali bagi Limapuluh Kota. Lebih lanjut, ia menjelaskan kemenangan lain yang diraihnya adalah berkibarnya SEL 50 FC yang juga sekaligus mempromosikan pemain, pelatih dan perangkat lainnya di kancah Nasional.

Sebelum melakoni laga terakhir tandang, Buya Feri bersama rombongan menyempatkan diri ziarah ke makam pendiri bangsa Ibrahim Datuk Tan Malaka. Makam tersebut berada di Desa Selopanggung, Kediri, Jawa Tengah.

"Selaku anak bangsa, kita tak boleh lupa sejarah, jasa-jasa orang lain dan kami SEL 50 FC disamping perjalanan tanding tandang juga sekaligus perjalanan spritual. Tujuannya adalah meningkatkan kekuatan silaturahmi dan napak tilas leluhur, Tan Malaka yang merupakan pendiri Republik dan memulai perjalanannya dari titik equator," ujar Wabup 50 Kota

Ia menjelaskan disamping itu sosok Tan Malaka merupakan seorang pemain bola dan dasarnya seorang guru. Sehingga banyak spirit yang bisa kita warisi ke generasi dimana prinsip ... Baca halaman selanjutnya