Dibantai 4-0, Pelatih Timnas Hong Kong U-19 Puji Punggawa Indonesia

"Arnason juga mengaku timnya layak kalah dari Indonesia"
Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih kepala tim nasional Hong Kong U19, Thorlakur Maret Arnason memuji para punggawa timnas Indonesia. Timnya harus kalah telak 0-4 melawan David Maulana dan kawan-kawan dalam laga kedua lanjutan babak kualifikasi Piala AFC U19 di Stadion Madya Senayan, Jumat (8/11) malam.

Baca juga : Timnas Indonesia U-19 Bantai Hong Kong 4-0

Bagus, Mochammad Supriadi, dan Fajar Fathur mendapat pujian khusus dari pelatih ini, juga dengan pemain lain. Mereka dinilai punya kualitas oke dalam duel satu lawan satu. Indonesia punya banyak pemain oke di setiap lini.

“Saya katakan bahwa ada beberapa pemain yang oke dalam satu lawan satu di lini serang. Ini sesuatu yang orang katakan mustahil dalam sepak bola. Biasanya tim tak punya banyak pemain yang oke satu lawan satu, tapi kalian punya tiga pemain. Yang nomor 20, 11, dan 14,” kata Arnason, yang dikutip dari laman pssi.org.

Arnason juga mengaku timnya layak kalah dari Indonesia. Selain kebobolan gol-gol mudah, Arnason mengaku Hong Kong masih kelelahan, setelah sebelumnya bertanding pada Rabu (6/11).

“Hasil yang adil. Tim yang lebih baik yang menang. Kami memberikan gol-gol konyol dan kekanak-kanakan. Itu sebabnya kami kalah, sederhana,” tutur Arnason.

“Selain itu, kami memainkan 2 pertandingan dalam tiga hari. Anda tidak dapat tidak membuat kesalahan, itu mempengaruhi kami lebih karena Indonesia memiliki pemain yang lebih baik.”

“Gol pertama benar-benar menjelaskannya. Gol di detik terakhir, tendangan bebas, benar-benar menjelaskannya. Itu tidak perlu (terjadi). Kami harusnya bisa memberikan Indonesia pertandingan yang sulit,” jelasnya.

Arnason juga menyampaikan bahwa timnya ... Baca halaman selanjutnya