Belum Pecat Simon McMenemy, Ini Jawaban Ketum PSSI

"Kalau sudah dapat (pengganti) langsung saja sesuai dengan aturan. Ini mendesak karena pelatih untuk persiapan (Piala Dunia) U-20. Kita akan lakukan pemutusan kontrak dengan aturan yang ada"
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah memberikan isyarat akan mengganti pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy. Namun, itu akan dilakukan oleh PSSI jika sudah menemukan pengganti juru racik asal Spanyol tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Iriawan usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) di Kantor PSSI, Gedung Fx Sudirman, Jakarta, Selasa (5/11/2019) malam.

BACA JUGA: Tidak Punya Kantor Tetap, PSSI Minta Bantuan Pemerintah

"Kalau sudah dapat (pengganti) langsung saja sesuai dengan aturan. Ini mendesak karena pelatih untuk persiapan (Piala Dunia) U-20. Kita akan lakukan pemutusan kontrak dengan aturan yang ada," kata Iriawan.

Beberapa nama telah dikaitkan untuk menjadi pengganti dari Simon McMenemy. Sebut saja adalah mantan juru racik timnas Indonesia saat era SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 yaitu Luis Milla Aspas, lalu eks pelatih Korea Selatan Shin Tae-yong.

Sekretaris jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menambahkan bahwa dua nama itu muncul lantaran Indonesia membutuhkankan pelatih yang memiliki kualitas.

BACA JUGA: Mabes Sebut Tidak Ada Rangkap Jabatan, Iriawan Ketum PSSI Sebagai Pribadi Bukan Anggota Polri

Akan tetapi, Tisha menegaskan nantinya pelatih terpilih tidak hanya menukangi timnas senior. Namun, ia juga membantu timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

"Pelatih itu memang untuk timnas senior, tapi dia membantu untuk persiapan tim ke Piala Dunia U-20. Jadi tidak boleh tanggung, kami ingin memilih pelatih yang berpengalaman di level Piala Dunia," ujar Tisha.

Nasib timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy ... Baca halaman selanjutnya