Fakhri Husaini Tak Dapatkan Video Pertandingan Hong Kong dan Korea Utara

"Fakhri mengakui, hanya Timor Leste saja yang baru dia ketahui kekuatannya"
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak gol (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Kurang dari beberapa hari menjelang kualifikasi, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini tidak ingin ambil pusing mengenai kekuatan calon lawan-lawannya yang akan dihadapi timnya pada babak Kualifikasi Piala Asia U19 2020. Dirinya meyakini jika anak-anak asuhannya akan bermain dengan caranya sendiri meski relatif buta kekuatan lawan.

Timnas Indonesia U19 tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste. Fakhri mengakui, hanya Timor Leste saja yang baru dia ketahui kekuatannya. Sementara itu untuk Hong Kong dan Korea Utara, dia tak mengetahui kekuatannya secara sepesifik.

Diungkapkannya, video pertandingan Hong Kong dan Korea Utara sangat sulit didapat. Meski demikian, pelatih berusia 54 tahun itu tetap percaya diri para pemainnya bisa tetap tampil kompetitif.

“Soal video, kalau kami punya, kami pasti lihat. Kalau tidak punya, kami tidak berpikir lawan lagi. Siapapun lawannya, kami akan main dengan cara kami sendiri,” tuturnya, yang dikutip dari pssi.org.

“Hong Kong kami tidak punya (videonya), Korea Utara apalagi. Timor Leste kami masih mengacu pada laga terakhir kita di AFF, mudah-mudahan mereka tidak banyak berubah. Tapi kalaupun berubah, buat saya jauh lebih penting persiapkan diri sebaik mungkin daripada sibuk mengurusi tim lawan,” tambahnya menerangkan.

Saat ini, Timnas Indonesia U19 terbentuk dengan berisikan 23 pemain. Untuk kualifikasi, pada Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, tanggal 6 November 2019. Berikutnya, David Maulana, dkk berhadapan dengan Hongkong di tanggal 8 November 2019. Terakhir, mereka dijamu Korea Utara di tanggal 10 November 2019.

Sementara itu, kapten tim David Maulana mewakili teman-temannya, menyatakan siap untuk mengarungi babak kualifikasi tersebut. "Saya dan teman siap untuk kualifikasi Piala AFC U19. Berbagai latihan sudah kami lalui bersama. Tim ini semakin hari makin kompak. ... Baca halaman selanjutnya