Ini Respon FIFA Terkait Ketua Umum PSSI yang Baru

"Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar. Di bawah kepemimpinan Anda (Iwan Bule), sepak bola Indonesia akan bangkit"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam kongres yang digelar di Hotel Sangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab disapa Iwan Bule menang atas lawan-lawannya dengan memperoleh 82 suara pemilih.

Presiden FIFA Gianni Infantino menaruh harapan besar sepak bola Indonesia dengan terpilihnya Iwan Bule. Gianni berharap sepak bola Indonesia akan bangkit dengan terpilihnya Mochamad Iriawan.

Harapan Gianni tersebut disampaikan dalam pidato sambungan via telepon kepada Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, seusai Iwan Bule resmi terpilih.

"Saya mengucapkan selamat dan saya menaruh harapan besar. Di bawah kepemimpinan Anda (Iwan Bule), sepak bola Indonesia akan bangkit," kata Gianni dalam sambungan telepon yang turut diperdengarkan kepada Iwan Bule.

Gianni sendiri juga berjanji mengagendakan waktu untuk berkunjung ke Indonesia, dan menemui Iwan Bule. Namun, belum diketahui rencana tersebut bakal terlaksana.

Mendengar ucapan Presiden FIFA, Iwan Bule mengaku sangat berterimakasih mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Presiden FIFA tersebut.

"Terima kasih. Kami sangat berharap dan mendapat kehormatan besar kalau Anda bisa berkunjung," jawab Iwan Bule.

Mochamad Iriawan akan didampingi dua wakil ketua umum yang baru saja terpilih. Mereka adalah Cucu Somantri dan Iwan Budianto.

Nantinya, Iriawan juga akan dibantu oleh 12 Anggota Komite Eksekutif (Exco). (*)