SPFC Sudah Kebobolan 30 Gol, Teja Sebut Hal Ini yang Akan Diperbaiki Disisa Laga

penjaga gawang Semen Padang FC, Teja Pakualam
penjaga gawang Semen Padang FC, Teja Pakualam (Instagram)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Banyaknya Semen Padang FC kebobolan selama 23 pekan terakhir, penjaga gawang tim "kabau sirah", Teja Paku Alam menjelaskan untuk laga sisa kompetisi Liga 1, tim akan memaksimalkan fokus di lini belakang.

Dalam 23 laga yang telah dijalani Semen Padang FC Teja silih berganti menjaga gawang tim tersebut dengan Rendy Oscario sudah kebobolan 30 gol.

"Sebenarnya untuk kebobolan selama ini bukan kesalahan dari pemain belakang atau pemain lain. Hanya saja kami kurang fokus selama ini," ujarnya saat diwawancarai klikpositif.com, Selasa 22 Oktober 2019.

Baca Juga

BACA JUGA:  Polisi Tingkatkan Pengamanan Laga Semen Padang FC VS Persipura

Ia mengatakan, gol yang tercipta dari bola rebound hanya karena kekurangan fokus dari pemain belakang dan itu yang akan diperbaiki kedepannya.

"Kami akan memperbaiki fokus dalam laga selanjutnya dan akan menciptakan kemenangan melalui pertahanan yang kuat," lanjutnya.

BACA JUGA:  Semen Padang FC vs Persipura Jayapura, Pemain Jadi Nilai Plus SPFC

Pada putaran pertama, gawang Semen Padang FC kebobolan sebanyak 25 gol dalam 18 pertandingan di Liga Satu Shope.

Sementara pada putaran kedua, Semen Padang FC yang juga berkiprah di timnas itu kebobolan sebanyak lima gol dalam lima pertandingan terakhir.

Tercatat, gawang Semen Padang FC hanya tiga kali selamat dari kebobolan sejak Liga Satu Shope berlangsung. Pertama saat menghadapi Persib Bandung dengan skor 0-0 pada 29 Mai, kedua saat menghadapi tim PSIS dengan skor 1-0 pada 20 Agustus dan yang terakhir saat menghadapi tim Persebaya dengan skor 0-0 pada 28 Juli.

BACA JUGA:  TdS Bukan Sekedar Ajang Kompetisi Balap Sepeda

Tim yang berhasil membobol gawang SPFC terbanyak adalah tim Bali United pada leg pertama lalu dengan empat gol yang salah satunya merupakan gol bunuh diri dari Willian.

Sementara itu, tim Semen Padang FC baru menciptakan gol sebanyak 21 selama pertandingan hingga menjelang pekan ke 24, tim Kabau Sirah masih berada di peringkat ke 16 klasemen sementara.

Pada pekan ke 24 yang akan berlangsung pada Kamis 24 Oktober 2019, tim Semen Padang FC akan menghadapi tim Persipura di Stadion GOR H Agus Salim Padang.

Jika dibandingkan leg pertama dengan leg kedua, lini pertahanan Semen Padang FC sudah cukup membaik dengan rata-rata satu gol dalam satu pertandingan.

Sementara pada leg pertama tim yang dikomandoi oleh Syafrianto Rusli kebobolan dalam satu pertandingan sebanyak 1,38. [Halbert Caniago]

Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Eko Fajri