Semen Padang FC vs Persipura Jayapura, Pemain Jadi Nilai Plus SPFC

"Saya pernah bergabung dengan coach Jaksen selama tiga tahun, saya sangat paham gaya permainannya. Saya memberikan masukan itu kepada pelatih"
Pelatih SPFC dan Persipura Jayapura (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Laga pekan ke 24 liga satu shope akan mempertemukan dua orang pelatih asing antara Eduardo Almeida pelatih Semen Padang FC akan menjamu Jaksen Ef Tiago elatih tim Persipura Jayapura.

Seperti yang sudah diketahui, Eduardo Almeida adalah seorang pelatih yang berasal dari Portugal dan Jaksen Ef Tiago berasal dari Brazil.

Dua pelatih asing itu akan beradu strategi dalam laga yang akan dilaksanakan di GOR H Agus Salim Padang.

Eduardo Almeida dalam konferensi pers yang dilakukan pada Rabu 23 Oktober 2019 mengatakan bahwa timnya sudah melakukan banyak perubahan untuk menghadapi tim Persipura Jayapura.

"Kami sudah mempersiapkan strategi untuk menjamu Persipura dan beberapa kekurangan kami sudah kami perbaiki," ujarnya.

Keuntungan untuk tim Semen Padang FC adalah evaluasi yang mereka lakukan pasca kekalahan saat menjamu Madura United pada Minggu 20 Oktober 2019 lalu.

Selain itu, keuntungan lainnya adalah Muhammad Rifqi yang pernah bergabung dengan Jaksen selama tiga tahun.

"Saya pernah bergabung dengan coach Jaksen selama tiga tahun, saya sangat paham gaya permainannya. Saya memberikan masukan itu kepada pelatih," ujar Rifqi saat mendampingi pelatihnya.

Ia mengatakan, pelatih Persipura itu akan memberikan tekanan demi tekanan pada lini pertahanan lawannya baik di kandang maupun tandang.

"Dengan begitu, saya sebagai pemain lini belakang akan lebih fokus untuk menghadapi tekanan demi tekanan yang akan diberikan," lanjutnya.

Sementara itu, Jaksen Ef Tiago mengatakan bahwa mereka juga mempersiapkan timnya untuk menghadapi anak asuh Eduardo Almeida.

"Kami sudah melakukan evaluasi dari laga sebelumnya menghadapi tim Arema Malang beberapa waktu lalu," atanya.

Ia mengatakan hal yang paling dasar menjadi bahan evaluasi baginya adalah konsentrasi dan fokus dari anak asuhnya.

"Pada laga sebelumnya kami kurang konsentrasi dan fokus, sehingga ... Baca halaman selanjutnya