Ini 10 Kandidat Peraih Yachine Trophy 2019, Alisson Diunggulkan

"pemenang Yachine Trophy 2019 akan diumumkan pada 2 Desember 2019 mendatang di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, bersamaan dengan acara gala Ballon d'Or 2019."
Kiper Liverpool, Alisson Becker menerima penghargaan Kiper Terbaik Liga Champions 2018/2019 dalam acara pengundian babak fase grup Liga Champions 2019/2020 di Monaco, Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. (AFP)

KLIKPOSITIF -- Alisson Becker menjadi satu di antara 10 nama yang masuk dalam daftar kandidat peraih Yachine Trophy 2019. Pemain Liverpool itu menjadi calon kuat yang mendapatkan Ballon d'Or-nya kiper edisi perdana kali ini.

Yachine Trophy sendiri pertama kali diperkenalkan pada September lalu. Nama penghargaan ini diambil dari legenda kiper Uni Soviet yang menjadi satu-satunya kiper peraih Ballon d'Or, yakni Lev Yashin.

Alisson menjadi yang paling diunggulkan mendapat Yachine Trophy 2019 lantaran tampil gemilang bersama Liverpool sepanjang musim lalu. Bahkan, kiper 27 tahun itu mampu membawa The Reds meraih gelar Liga Champions.

Selain itu, Alisson juga mampu membukukan 21 clean sheet di Liga Primer Inggris musim lalu, sehingga mendapat penghargaan Golden Glove. Puncaknya, ia membuat Liverpool mampu bersaing ketat dengan Manchester City untuk meraih gelar juara liga, meski berujung sebagai runner-up.

Prestasi gemilang Alisson pun berlanjut di ajang internasional bersama Timnas Brasil. Berlaga di Copa America 2019, ia sanggup tampil mempesona dan membawa pulang gelar juara dengan rekor sekali kebobolan dari enam pertandingan.

Alisson pun melengkapi pencapaian luar biasanya dengan meraih penghargaan Penjaga Gawang Terbaik FIFA 2019. Sementara pemenang Yachine Trophy 2019 akan diumumkan pada 2 Desember 2019 mendatang di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, bersamaan dengan acara gala Ballon d'Or 2019.

Berikut daftar 10 kiper yang masuk daftar peraih Yachine Trophy 2019.

Alisson Becker (Liverpool - Brasil)
Manuel Neuer (Bayern Munchen - Jerman)
Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona - Jerman)
Ederson (Manchester City - Brasil)
Andre Onana (Ajax - Kamerun)
Wojciech Szczesny (Juventus - Polandia)
Jan Oblak (Atletico Madrid - Slovenia)
Kepa Arrizabalaga (Chelsea - Spanyol)
Samir Handanovic (Inter Milan - Slovenia)
Hugo Lloris (Tottenham - ... Baca halaman selanjutnya